Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bulog Bantah Rastra yang Disalurkan di Kotabumi tidak Layak Konsumsi

Bulog Bantah Rastra yang Disalurkan di Kotabumi tidak Layak Konsumsi

190
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Perwakilan Bulog Lampung Utara melalui wakil Satuan Tugas Rastra, ‎Junaidi, membantah jika Rastra yang mereka bagikan kepada para penerima dikatakan tak layak konsumi.

Menurut Junaidi Rastra yang mereka dapat dari para petani lokal Lampung Utara kualitas cukup bagus. Jika memang ditemukan kondisi Rastra yang banyak kutu seperti kali ini kemungkinan besar Rastra itu mengalami kerusakan saat disimpan di gudang penyimpanan Bulog.

Kondisi ini, terusnya lagi, kian diperparah dengan minimnya jumlah petugas yang mengemas Rastra di gudang Bulog sebelum didistribusikan ke masing – masing kelurahan penerima Rastra. Minimnya, jumlah personil yang bertugas mengemas Rastra ini ‎membuat pengawasan terhadap Rastra – rastra sedikit longgar sehingga Rastra – rastra yang rusak akibat disimpan di dalam gudang dapat lolos dan terdistribusikan kepada warga penerima.

“Itu hanya keselipan para petugas di gudang saja. Karena, petugas di gudang tak banyak dan beras yang akan diperiksa begitu banyak,” kilahnya.

‎Saat dicecar mengapa Rastra yang diganti hanya 100 Kg saja, sementara total Rastra yang dibagikan di RT II/LK I, Kelurahan Kotabumi Tengah mencapai sekitar 700 Kilogram, Junaidi beralasan hanya mengganti Rastra sesuai yang dilaporkan warga. Kebetulan yang dilaporkan hanya 100 Kilogram maka pihaknya hanya mengganti sesuai yang dilaporkan.

“Pergantian Rastra yang dianggap warga tak layak ini sesuai laporan. Karena yang dilaporkan hanya 100 Kg maka yang kami ganti hanya 100 Kg saja,” dalih dia.

Loading...