Beranda News Pilkada Serentak Bunda Eva Tegaskan Komitmen Lanjutkan Program Prorakyat

Bunda Eva Tegaskan Komitmen Lanjutkan Program Prorakyat

2340
BERBAGI
Eva Dwiana berkampanye di Kelurahan Campang Jaya, Sabtu (31/10/2020).
Eva Dwiana berkampanye di Kelurahan Campang Jaya, Sabtu (31/10/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Calon Walikota Bandarlampung nomor urut 3, Eva Dwiana, berjanji akan melanjutkan beberapa program prorakyat yang sudah dijalankan Walikota Herman HN jika ia bersama Deddy Amarullah dipercaya memimpin Kota Bandarlampung. Antara lain adalah program pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Selain itu, politikus PDIP itu juga akan memprioritaskan peningkatan kesejahteraan buruh.

“Saya akan akan terus melanjutkan program kerakyatan gratis bagi seluruh masyarakat Bandarlampung, khususnya program pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan. Salah satu fokus program prioritas Bunda Eva adalah meningkatkan kesejahteraan upah buruh,” kata perempuan yang akrab disapa Bunda Eva itu saat berkampanye di Kelurahan Campang Jaya, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Bunda Eva berkomitmen setiap tahun UMK Bandarlampung akan naik menyesuaikan survei hidup layak.

“Intinya, kami akan berpihak kepada pemenuhan hak – hak buruh dan memudahkan persyaratan izin investasi dan kemudahan berusaha. Dengan begitu, investasi di Kota Bandarlampung akan makin banyak sehingga bisa menyerap tenaga kerja lokal,” katanya.

Menurutnya, selama ini Pemkot Bandarlampung sudah mempermudah pengurusan izin pendirian perusahaan. Hal itu sudah banyak dimanfaatkan oleh pengusaha kecil atau UMKM.

“UMKM juga mendapatkan stimulus. Ke depan stimulus akan ditingkatkan, perizinan juga akan ditingkatkan kualitas pelayanannya,” katanya.

Pada kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut Bunda Eva kembali mengingatkan warga Bandarlampung untuk menaati protokol kesehatan. Apa lagi saat ini Bandarlampung termasuk zona merah.

“Pandemi Covid-19 harus dihadapi dan dilawan bersama-sama. Sebab itu, mari kita taati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Jika berada di ruang publik jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan dengan air mengalir dan dengan sabun,” katanya.