Bunda PAUD Lampung Tengah Buka Acara Sosialisasi Perbup Tentang PAUD Holistik Integratif

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri serta membuka secara resmi acara Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif, yang bertempat di Hotel BBC Bandar Jaya, Kamis (12/8/2021).

Acara tersebut dihadiri juga oleh, Ketua 1 TP. PKK Kabupaten Lampung Tengah Indria Ardito Wijaya, Ketua GOPTKI Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Syarif Kusen, Kepala Dinas PP dan PA Kabupaten Lampung Tengah Nuliana, Sekretaris Dinas PP dan KB Sri Wahyuningsih, serta diikuti oleh peserta 28 Bunda Paud Kecamatan, Organisasi Mitra Paud yaitu IGTK, HIMPAUDI, GOPTKI dan IGRA.

Dalam sambutannya Bunda Mardiana mengatakan Program PAUD Holistik Integratif ini merupakan Penanganan Anak Usia Dini secata utuh atau menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini.

Bunda Mardiana mengatakan saat ini memang masa yang sulit tetapi kita harus tetap semangat dan bersabar menghadapi pandemi Covid-19, kita wajib jaga kesehatan dan keselamatan. Jangan jadikan pandemi ini sebagai alasan untuk kita berdiam diri dan layanan pendidikan tidak boleh berhenti.

Untuk itu, Bunda Mardiana mengajak mari kita satukan hati, satukan tekat untuk menjadi pelukis masa depan bangsa, anak terlindungi Indonesia Maju Lampung Tengah Berjaya.

Pada acara tersebut juga Bunda Mardiana menyerahkan secara simbolis bantuan pemenuhan SPM PAUD berupa 1 buah buku gambar dan 1 kotak crayon untuk 8500 anak PAUD yang kurang mampu, Bunda Mardiana berpesan kepada Bunda PAUD Kecamatan supaya bantuan ini dapat diserahkan kepada anak-anak yang benar benar berhak untuk menerimanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Partila Umar yang juga Kabid PAUDNI Disdikbud Lampung Tengah mengatakan setelah kegiatan sosialisasi ini kemudian akan diselenggarakan Bimtek PAUD Holistik Integratif dan Pendampingan kepada 100 Lembaga yang menyelenggarakan Layanan PAUD Holistik Integratif.

 

  • Bagikan
You cannot copy content of this page