Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Bunga dan Antonius Sandang Gelar Muli-Mekhanai Lampung Selatan 2016

Bunga dan Antonius Sandang Gelar Muli-Mekhanai Lampung Selatan 2016

281
BERBAGI

Teraslampung.com — Setelah melewati berbagai tahapan penilaian dari dewan juri, akhirnya Bunga dan Antonius Dendi yang sama-sama perwakilan dari Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, terpilih sebagai Juara I Muli-Mekhanai terbaik Lampung Selatan tahun 2016.

Predikat juara satu muli-mekhanai terbaik Lampung Selatan itu, disandangkan kepada Bunga dan Antonius diakhir acara grand final pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan pada acara Pesona Budaya Festival Rajabasa IV yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan, di lokasi wisata kuliner, dermaga bom, Kalianda, Jumat (13/5) malam.

Pantauan Teraslampung.com, acara malam grand final pemilihan muli-mekhanai Lampung Selatan yang semarak itu, disaksikan oleh ribuan mata manusia yang datang dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Malam grand final pemilihan muli-mekhanai Lampung Selatan 2016 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan itu, diikuti oleh 42 finalis yang terdiri dari 21 orang muli dan 21 mekhanai yang merupakan utusan atau perwakilan dari dinas instansi Pemda Lamsel, kecamatan, BUMN, organisasi, serta masyarakat umum yang ada di Lampung Selatan.

Nampak hadir dalam acara tersebut, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Lampung Selatan, Ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Lamsel, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung, Camat se-Lamsel, serta para tamu undangan.

Usai menyerahkan hadih kepada juara I pasangan muli-mekhanai Lamsel 2016, Bupati Zainudin menyampaikan, para pemenang lomba muli-mekhanai Lamsel 2016 tentunya harus diberdayakan sebagai duta wisata Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita butuh orang-orang seperti mereka ini (muli-mekhani, red) guna menunjang kemajuan dunia pariwisata di Lampung Selatan. Oleh karena itu, para pemenang ini nantinya akan diberdayakan menjadi pegawai staf khusus di Pemkab Lamsel, yang tugasnya nanti untuk menerima tamu-tamu Pemkab Lamsel yang datang dari bebagai daerah di Indonesia, maupun tamu dari luar negeri,” ungkap Zainudin.

Sementara itu, Kepala Disparbud Lamsel Fauziah Arief mengatakan, pihaknya akan terus berupaya maksimal menjadikan dunia kepariwisataan di Lamsel lebih maju dan berkembang seperti yang diharapkan oleh Bupati Lamsel Zainudin Hasan.

“Mudah-mudahan pada gelaran even Festival Rajabasa dimasamendatang, kita bisa menggelar lebih besar dan meriah lagi seperti yang diinginkan Pak Bupati Zainudin. Meski even festival Rajabasa tahun ini mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari pak bupati, bukan berarti menjadikan disparbud Lamsel harus membusungkan dada, tetapi apresiasi yang diberikan menjadi cambuk bagi kami selaku pihak penyelenggara agar bisa bekerja lebih maksimal lagi,” katanya.

Iwan J Sastra

Loading...