Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung akan Fokus Bangun Ekonomi dan Infrastruktur Lampung Utara pada 2020

Bupati Agung akan Fokus Bangun Ekonomi dan Infrastruktur Lampung Utara pada 2020

324
BERBAGI
Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Budi Utomo menyalami warga usai tasyakuran pelantikan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024, Selasa, 26 Maret 2019.
Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Budi Utomo menyalami warga usai tasyakuran pelantikan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024, Selasa, 26 Maret 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Bupati Agung Ilmu Mangkunegara akan menjadikan pembangunan di bidang infrastruktur dan ekonomi sebagai fokus utama pada tahun 2020 mendatang.

Besaran anggaran yang akan digelontorkan pun tidak tanggung – tanggung, yakni separuh dari total An‎ggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Jika tidak ada aral melintang, tentu ‘janji’ ini patut ditunggu karena kedua bidang inilah yang menjadi faktor penentu terjadinya kemakmuran suatu daerah/bangsa.

‎”Saya berharap 50 persen dari APBD Lampura akan dapat difokuskan untuk peningkatan lnfrastruktur, dan peningkatan ekonomi yang lebih baik,” terang Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam acara tasyakuran ‎pelantikan ia dan pasangannya (Budi Utomo) di rumah jabatan bupati, Selasa pagi (26/3/2019).

Pembangunan atau peningkatan di bidang ekonomi itu di antaranya melalui peningkatan peranan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), membuka dan membina peluang usaha baru secara berkesinambungan.

‎”Dengan demikian, kabupaten yang kita cintai ini akan dapatmengejar ketertinggalan atau bahkan melampaui kemajuan kabupaten/kota lain,” paparnya.

Selain memaparkan visinya di masa mendatang, laki – laki yang belum genap berusia 37 tahun itu juga tak lupa ‎mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mengantarkannya kembali memimpin Lampung Utara untuk lima tahun ke depan.

“Tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak, niscaya saya tidak akan kembali berdiri di sini. Sekali lagi, terima kasih kepada semuanya,” kata dia yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Loading...