Bupati Agung Apresiasi Kiprah NU Lampung Utara

  • Bagikan
Suasana pertemuan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersama petinggi Nahdlatul Ulama Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi —‎ Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengapresiasi pembangunan di bidang keagamaan yang telah dilakukan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung Utara, sehingga terjadi keseimbangan antara pembangunan fisik dan rohani.

“Pemkab sangat mengapresiasi pembangunan bidang keagamaan yang sudah dilakukan oleh NU Lampung Utara. Karena, hal ini membuat tugas pemerintah semakin mudah khususnya di bidang agama,” terang Agung saat berdialog dengan para petinggi NU di wilayahnya, di kantornya, Kamis (12/1/2017).

Adapun petinggi – petinggi NU yang terlihat hadir dalam pertemuan itu yakni K.H., Syukur Syah, K.H., Son Haji Aziz, K.H., Abu Nur Kahiri, Agus Toni, Abdul Holiq, Ustaz Syukri. Kunjungan para petinggi NU ini sendiri terkait kegiatan pelantikan Pengurus Cabang NU yang akan dilaksanakan pada 30 Januari mendatang.

‎Pembangunan bidang keagamaan yang dilakukan oleh NU sangat diperlukan guna mengimbangi pembangunan bidang fisik yang dilakukan pemerintah dan di tengah derasnya kemajuan teknologi belakang ini. Pembangunan bidang keagamaan juga dapat menimimalisir faham – faham keagamaan yang bersifat menyimpang dan hanya merusak akidah masyarakat.

‎”Pembangunan bidang keagamaan itu ibarat ruh dan pembangunan fisik itu adalah jasadnya. apa jadinya jasad tanpa ruh karena keduanya saling membutuhkan,” kata dia.

Di lain sisi, Ketua PCNU, K.H.,Son H Aziz dalam kesempatan singkat tersebut, menguraikan perkembangan yang telah dicapai dan kondisi NU saat ini. Di akhir percakapannya, Son Haji Azis menyatakan pihaknya selalu siap mendukung pemerintah untuk mewujudkan kemajuan daerah.

“NU akan selalu mendukung pemerintah dan bersama – sama untuk mewujudkan kemajuan Lampung Utara yang semakin nyata,” terangnya. Sementara untuk To, tersangka akan diancam hukuman empat tahun penjara atas perbuatannya,” paparnya.

  • Bagikan