Bupati Agung Beri Bantuan Perbaikan Rumah bagi 100 KK di Lampung Utara

  • Bagikan
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan secara simbolis bantuan KUBE dan RTLH bagi 220 KUBE/Kepala Keluarga.

Feaby|Teraslampung.com‎

Kotabumi — Sebanyak 100 Kepala Keluarga dan 120 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) ‎di Lampung Utara menerima bantuan stimulan dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di gedung serba guna Islamic Center, Kotabumi, Senin (28/11/2016).

‎”Bantuan ini merupakan bentuk konkret pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf kehidupan masyarakat,” kata Bupati.

Tujuan pemberian bantuan se‎ndiri ditujukan untuk merangsang masyarakat agar lebih giat dalam upaya meningkatkan taraf hidupnya masing – masing. Bantuan ini diibaratkan oleh orang nomor satu di Lampung Utara ini sebagai kail dan umpan sehingga dengan begitu masyarakat akan lebih termotivasi untuk mencari ikannya.

“Kami hanya membantu memberikan kail dan umpan dan bukan ikan. Tujuannya, agar masyarakat lebih termotivasi untuk berusaha meningkatkan taraf hidupnya,” paparnya.

Menurut suami Endah Kartika Prajawati ini, total ada lebih dari 17 ribu rumah tangga yang masuk dalam kategori RTLH di wilayahnya. Begitu pun dengan jumlah KUBE yang jumlahnya diperkirakan mencapai lebih dari ratusan. Adapun total bantuan yang diberikan kali ini, nilainya mencapai sekitar Rp3,9 Miliar.

“Masyarakat dan kelompok yang menerima bantuan saat ini hendaknya mempergunakan bantuan ini sebagaimana mestinya supaya tepat dan berdaya guna,” imbau dia.

Besaran bantuan yang diberikan tiap KUBE-nya mencapai Rp20 juta. Sedangkan, untuk bantuan rehabilitasi RTLH, tiap Kepala Keluarga akan diguyur Rp15 juta.

  • Bagikan