Beranda Headline Bupati Agung Bantah Ada Uang Setoran dalam “Rolling” Pejabat

Bupati Agung Bantah Ada Uang Setoran dalam “Rolling” Pejabat

113
BERBAGI
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menyaksikan pejabat Pemkab yang baru dilantik menandatangani berita acara pelantikan, Selasa (3/1/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara me‎negaskan desas – desus permintaan uang setoran dalam setiap pergantian (rolling) pejabat yang dilakukannya hanya hoax (kabar bohong). Menurut Agung, para pejabat yang diangkatnya sama sekali tidak dipungut uang sepeser pun untuk menempati jabatan yang mereka emban.

“Ini ada pak Kapolres, Kapolres bisa tangkap saya, kalau saya terima satu rupiah pun dari sini (pelantikan). Eh, saya digosipin luar biasa (di luar sana terkait isu itu),” tandasnya di hadapan para pejabat yang baru saja ia ambil sumpahnya, di gedung serba guna, kompleks Islamic Center, Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (3/1/2017).
‎Selain membahas terkait isu uang di balik rolling pejabat yang sengaja dihembuskan oleh orang – orang tak bertanggung jawab tersebut, Agung juga mengatakan, tak akan sungkan mencopot para pejabatnya jika memang tak cukup mumpuni dalam menjalankan jabatan yang telah dipercayakan itu.

Menurutnya, langkah tegas seperti itu harus dilaksanakannya agar kabupaten yang dipimpinnya dapat lebih maju sehingga dapat menyejahterakan rakyat.

“‎Saya tak akan nonjobkan (mencopot jabatan) kalau kerjaannya bagus, tapi kalau tidak bagus kerjaannya, besok akan saya nonjobkan,” tandasnya.

Anak dari Legislator ‎RI ini berharap, para pejabat yang dilantik kali ini dapat segera mempelajari tugas, pokok, dan fungsinya (tupoksi) masing berikut aturan dan permasalahan serta beradaptasi dengan baik di lingkungan kerja mereka yang baru. Dengan melakukan hal itu, niscaya instansi yang mereka pimpin akan dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Segeralah adaptasi, pelajari tupoksi dan pahami aturan yang ada serta jangan sok pintar,” pesan suami Endah Kartika Prajawati tersebut kepada para petingginya.