Beranda Iklan Advetorial Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Sri Widodo Hadiri Tablig Akbar...

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Sri Widodo Hadiri Tablig Akbar Spesial di Islamic Center

626
BERBAGI
Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara., S.STP., M.H.,menyampaikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2016, di Islamic Centre Kotabumi, Selasa 29 Maret 2016.

Kotabumi–Ribuan warga Lampung Utara menghadiri tabligh akbar Pemkab Lampung Utara yang mendatangkan Ustaz Kondang, Ustaz M. Subki ‎Al-Bughury, di Kompleks Islamic Center, Kotabumi, Selasa (29/3) sekitar pukul 10:30 WIB.

Kegiatan keagamaan yang mendatangkan para penceramah kondang asal ibukota ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang dilaksanakan tiap tiga bulan sekali.
Hadir pada acara itu, antara lain Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati Sri Widodo, Ketua DPRD, Rahmat Hartono, Wakil Ketua II DPRD, M. Yusrizal, Wakapolres, Kompol. Welly Gunawan, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, serta ibu – ibu dari majelis ta’lim.
Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara., S.STP., M.H., menerima kedatangan Ust. M. Subki Al-Bughury, di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, Selasa 29 Maret 2016

“Tabligh Akbar kali ini sangat spesial buat saya karena baru beberapa hari lalu, saya tepat dua tahun memimpin Kabupaten tercinta ini,” kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (29/3).
Kegiatan bernuansa religius ini bukanlah sebuah kegiatan hura – hura yang tak mempunya tujuan yang jelas melainkan kegiatan yang menyimpan berbagai manfaat bagi masyarakat. Karena selain wujud nyata dari janji politiknya‎ kala kampanye 2013 silam, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya umat muslim dan dapat mempererat tali silahturahim antar sesama.
‎”Tabligh Akbar ini merupakan salah satu upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan syariah maupun dalam membangun komitmen sosial. Semoga, dengan kegiatan ini, tingkat keimanan dan ketaqwaan serta persaudaran kita akan tetap terjaga,” harap orang nomor satu di bumi Ragem Tunas Lampung ini.

TAUSYIAH USTAZ M. SUBKI AL-BUGHURY
‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (ketiga dari kiri) bersama Wakil Bupati Sri Widodo duduk di antara Ustaz M. Subki Al-Bughury dalam kegiatan tabligh akbar di Islamic Center,Kotabumi,29 Maret 2016.
‎Dalam tausyiahnya, Ustaz ‎M. Subki Al-Bughury, mengajak umat muslim untuk selalu bersyukur dan istiqomah atau berpegang teguh pada agama dalam kehidupan sehari – hari. Dengan istiqomah maka pintu rahmat akan selalu terbuka bagi mereka yang konsisten menjalankannya.
‎”Selaku umat muslim, kita wajib selalu bersyukur dan istiqomah dalam keadaan apa pun. Karena dengan bersyukur dan istiqomah, rahmat Allah akan terbuka buat kita,” papar Ustaz.
‎M. Subki kemudian mengupas lebih mendalam mengenai apa yang dimaksud dengan istilah istiqomah. Istiqomah ini, menurutnya, tak hanya meliputi lahir saja melainkan juga meliputi batin yaitu amalan jariyah (anggota badan) dan amalan hati. Istiqomah dalam beribadah yang terbaik adalah dengan melakukan ibadah secara berkesinambungan seperti shalat lima waktu.
Ustaz M. Subki Al-Bughury menyampaikan tausyiah dalam Tablig Akbar di Islamic Center Kotbumi, Selasa (29/3/2016).
“Jangan hari ini shalat, besoknya enggak shalat shalat atau sesempatnya saja. Ini namanya tidak istiqomah atau tidak konsisten. Tetaplah istiqomah supaya kita dapat meraih karamah dari Allah,” kata dia.(Advetorial)
Loading...