Beranda Iklan Advetorial Bupati Agung Ilmu Mangkunegara Raih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara Raih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

388
BERBAGI
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani menyematkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara

KOTABUMI — Penghargaan demi penghargaan tingkat nasional terus diraih oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara tiap tahunnya. Yang terbaru ialah penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI, Joko Widodo di Manado, Sulawesi Utara pada 7 Juli lalu.

Penyematan penghargaan Satya Lencana Pembangunan ini dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dalam peringatan Hari Keluarga Nasional XXV.

Penghargaan yang diraih Bupati Agung kali ini tentu tak dapat dipandang sebelah mata. Sebab, dari 15 kepala daerah kabupaten/kota di Lampung, hanya Bupati Agung seorang yang mendapatkannya.

Satya Lencana Pembangunan merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi tinggi pemerintah kepada kepala daerah dan warganya yang telah berperan aktif dalam program keluarga berencana.

Bupati Lampung  Utara Agung Ilmu Mangkunegra berjabat tangan dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani usai penyerhan penghargaan.
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegra berjabat tangan dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani usai penyerhan penghargaan.

Dengan diraihnya penghargaan ini maka Kabupaten Lampung Utara telah tiga kali secara beruntun meraih penghargaan dalam peringatan hari keluarga nasional. Sebelumnya pada tahun 2016 dan 2017, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada Harganas.

Usai penyematan penghargaan, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama yang dilakukan pemerintah dan warga. Tanpa itu semua maka penghargaan ini tak akan pernah diterima oleh Lampung Utara.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat atas peran aktif seluruh elemen masyarakat Lampung Utara dalam hal program KB,” terangnya.

Bupati Agung Ilmu Mangkunagara bersama para kepala daerah penerima penghargaan dari Presiden Jokowi.

Setiap warga harus terus mendukung program KB supaya masa depan tiap anggota keluarganya dapat benar – benar terencana dan terjamin. Selain itu, program KB juga dapat menekan terjadinya ledakan jumlah penduduk.

“Mari terus sukseskan program Kampung KB tiap kecamatan yang cukup bermanfaat bagi kita semua dan menjadi salah satu point penting di balik diraihnya penghargaan ini,” ajak pria kelahiran tahun 1982 tersebut.‎

ADVETORIAL

Loading...