Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung Imbau Generasi Muda Hargai Jasa Para Pahlawan

Bupati Agung Imbau Generasi Muda Hargai Jasa Para Pahlawan

241
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara didampingi istri dan anaknya meniup lilin dalam perayaan hari ulang tahunnya yang ke-35.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — ‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengimbau para generasi muda untuk terus mengenang dan menhargai jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia melalui kontribusi – kontribusi positif guna mendukung laju pembangunan.

‎”Kepada generasi muda, teruslah berkarya dan memberikan kontribusi nyata. Sebab, hanya melalui cara inilah kita mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini,” pinta Bupati Agung dalam acara ramah tamah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia dan para anggota Paskibraka, di rumah jabatan Bupati Lampung Utara, Kamis (17/8/2017).

Agung menuturkan, kemerdekaan yang telah diraih dengan tetesan darah, keringat, dan bahkan nyawa para pejuang sudah selayaknya dikenang dan dihargai oleh para generasi muda. Tanpa perjuangan berdarah mereka niscaya bangsa Indonesia tak akan pernah mengenyam bagaimana rasanya merdeka.

“Terima kasih kepada para veteran – veteran kita yang telah berjuang dengan harta dan nyawa mereka sehingga membuat kita merasakan apa yang sudah kita rasakan saat ini. Tanpa perjuangan mereka, kita tak akan bisa seperti ini,” terangnya.

Selain memberikan imbauan kepada para generasi muda, Bupati Agung juga mengingatkan para bawahannya untuk terus bekerja secara ikhlas dan maksimal agar dapat memberikan manfaat kepada rakyat. Jangan pernah bekerja dilandasi pemikiran untuk mengeruk keuntungan karena akan berdampak pada kualitas pelayanan yang harus diberikan.

“Saya minta bekerjalah dengan cara meniru sikap para pejuang kita yang berjuang tanpa pernah mengharapkan imbalan. Berbuat…berbuatlah untuk rakyat karena kita bisa seperti ini karena rakyat,” tegas dia.

Acara ramah tamah ini kemudian dilanjutkan dengan ‎acara tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun dirinya yang juga bertepatan dengan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Seluruh petinggi – petinggi Pemkab termasuk warga yang hadir sontak larut dengan nyanyian khas perayaan HUT.