Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung Imbau Para Orang Tua Bisa Jadi Teladan Anak-anaknya

Bupati Agung Imbau Para Orang Tua Bisa Jadi Teladan Anak-anaknya

176
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Bunda Paud Lampung Utara, Endah Kartika Prajawati Agung menyaksikan perlombaan gebyar PAUD.

‎Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengimbau para orang tua untuk selalu menjaga perilaku dan perkataannya agar dapat menjadi suri teladan yang baik bagi anak – anaknya.

“Mari jadi contoh yang baik bagi anak – anak kita dengan selalu menjaga perkataan dan ucapan karena anak – anak adalah replika dari diri kita,” imbau Bupati Agung dalam gebyar PAUD Lampung Utara, di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Jum’at (25/8/2017).

Orang tua, menurut Agung, wajib memberikan rasa aman dan nyaman serta meluangkan waktu untuk bersama dengan anak – anaknya. Dengan begitu, anak akan merasa bahwa mereka memiliki keluarga yang sangat mencintainya sehingga mereka akan menjadi pribadi – pribadi yang terbuka.

“Anak adalah aset bangsa karena mereka adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa. Berikan cinta dan kasih sayang yang tidak berlebihan maka anak – anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Lampung Utara ini mengapresiasi kerja keras para guru PAUD dalam mendidik anak – anak. Sebab, mendidik anak – anak usia dini bukanlah perkara yang gampang dan tak banyak yang mampu melakukannya.

“Mendidik anak – anak usia dini itu enggak mudah karena butuh kesabaran tinggi. Terima kasih kepada para mereka yang terus mengabdikan diri untuk mendidik anak – anak,” kata dia.