Bupati Agung Kukuhkan Forum Komunikasi LPM Lampung Utara

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengukuhkan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK LPM) Lampung Utara di Aula Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (BP4K), Rabu (26/10/2016).

“LPM adalah salah satu lembaga kemasyarakatan, sebagai mitra kerja pemerintah desa. Tugas LPM untuk mengelola, merencanakan dan melaksanakan pembangunan dengan menggali swadaya gotong royong masyarakat desa,” kata Bupati.

Mengingat besarnya peranan LPM, menurut Agung, pihaknya merasa perlu memperkuat dan mendorong fungsi dan peran LMP agar lebih berdaya guna secara maksimal dan saling bersinergi satu sama lain. Dengan begitu, partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan dapat lebih meningkat.

“Selamat kepada pengurus Forum Komunikasi LMP yang baru dikukuhkan. Semoga, dapat mengemban‎ amanah yang telah diberikan dengan baik,” harapnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Edward menuturkan bahwa kegiatan pengukuhan FK-LPM yang dirangkai dengan kegiatan sosialisasi tugas dan fungsi kelompok kerja Posyandu ini diikuti oleh 143 kader FK-LPM dan 247 kader Posyandu yang berasal dari seluruh kecamatan.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh tali silahturahim kader, dan mewujudkan harmonisasi aparatur dan aparat desa demi tercapainya Lampung Utara yang aman , agamis, dan bermartabat,” terangnya.

  • Bagikan