Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung Lantik 177 Pejabat Eselon Pemkab Lampung Utara

Bupati Agung Lantik 177 Pejabat Eselon Pemkab Lampung Utara

408
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengambil sumpah 177 pejabat di lingkungan pmerintahannya.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Sebanyak 177 pejabat eselon II, III, dan IV  Pemkab Lampung Utara mengalami pergeseran posisi. Pengambilan sumpah ratusan pejabat itu dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di Aula Tapis Kantor Pemkab Lampung Utara, Rabu (1/3/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

‎Ratusan pejabat yang diambil sumpahnya itu terdiri dari ‎tiga pejabat eselon II (untuk posisi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa), 23 pejabat eselon III, dan 151 pejabat eselon IV.

“Jabatan adalah amanah bukan hak sehingga menuntut pertanggungjawaban dengan sebaik-baiknya agar dapat bermuara pada kebaikan,” tutur Agung.

Sebagai pejabat yang notabene perpanjangan tangan pemerintah, masih menurut suami Endah Kartika Prajawati itu, hendaknya dapa menjalankan berbagai program yang telah direncanakan dan menyosialisasikan berbagai program tersebut kepada masyarakat. Selain itu, para pejabat juga harus cepat tanggap dengan potensi – potensi persoalan sosial di lingkungan atau instansinya.

“Segeralah bekerja dan mengabdi pada masyarakat karena rakyat menunggu hasil karya kita semua,” tegasnya.

Agung juga mengaku tak sungkan mencopot seseorang dari jabatannya manakala dirasa pejabat itu tak mampu mengemban amanah yang telah dipercayakan dengan baik. Mereka akan dibebastugaskan dari jabatannya jika hasil evaluasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan menunjukan kinerja mereka lelet.

“Bagi pejabat yang enggak mampu bekerja dengan baik, mohon maaf, pasti akan saya bebas tugaskan,” kata dia.

Kepada para pejabat yang belum mendapat kesempatan promosi atau dibebastugaskan sementara, Agung meminta mereka agar tak berkecil hati dan memanfaatkannya sebagai kesempatan untuk mengevaluasi diri mengapa belum mendapat kesempatan atau dibebastugaskan.

‎”Selamat bekerja kepada saudara – saudara yang dipercaya memegang amanah. Kepada yang belum mendapat kesempatan, jadikan momen ini untuk menginstropeksi diri‎ dan memperbaiki segala kekurangan karena kesempatan akan selalu datang bagi mereka yang tulus bekerja,” terangnya.

Loading...