Beranda Teras Berita Bupati Agung Lepas Peserta Umrah dan Wisata Rohani

Bupati Agung Lepas Peserta Umrah dan Wisata Rohani

184
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersalaman dengan para peserta umroh dan perjalanan rohani tahun 2018.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara melepas peserta umroh dan perjalanan (wisata) rohani yang merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Lampung Utara, di aula tapis kantor Pemkab, ‎Kamis (8/2/2018).

“Pembangunan di bidang infrastruktur harus dibarengi dengan pembangunan di bidang keagamaan. Tanpa itu semua maka pembangunan itu tidak akan seimbang. Inilah alasan utama dilaksanakannya kegiatan ini,” terang Bupati Agung di hadapan peserta umroh dan wisata rohani.

Pembangunan bidang keagamaan yang menjadi salah satu program unggulan pemerintahannya, menurutnya, bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang aman, aaju, sejahtera, agamis dan bermartabat. Program keagamaan ini tak hanya diperuntukan bagi umat Islam melainkan juga untuk umat – umat beragama lainnya.

“Program yang dilaksanakan harus dirasakan oleh seluruh umat beragama. Bagi umat beragama selain Islam, mereka kami berangkatkan menuju tempat – tempat suci mereka masing – masing,” papar dia.

Ia berharap, kegiatan yang mereka gelar ini akan membawa manfaat yang besar bagi para peserta khususnya pengetahuan di bidang agama. Dengan demikian, kualitas iman dari setiap peserta akan lebih meningkat sehingga dapat mentransfer pengetahuan itu di lingkungannya setelah tiba.

“Selamat jalan bagi peserta umroh dan perjalanan rohani. Semoga selalu diberikan keselamatan dan kesehatan dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga,” katanya.

Sementara Pelaksana Tugas Asisten II Sekretaris Kabupaten, Syahrizal Adhar menuturkan, total peserta yang akan diberangkatkan berjumlah 120 orang. Dengan rincian, 100 peserta umroh, dan 20 peserta perjalanan rohani.

‎”20 peserta Perjalanan Rohani itu terdiri dari umat Katholik 5 orang, umat Protestan 5 orang, umat Hindu 5 orang dan umat Budha 5 orang,” urai dia.

Di sisi lain, Muhammad Sholeh, salah satu peserta Umroh mengaku berterima kasih kepada Pemkab yang telah memberikannya kesempatan untuk melakukan ibadah umroh.

“Saya sangat senang sekali bisa melakukan ibadah umroh. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan ini,” katanya.

Loading...