Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung Lepas Tim Lampura ke Porprov Lampung VIII

Bupati Agung Lepas Tim Lampura ke Porprov Lampung VIII

333
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyalami para atlet dan official yang akan ikut dalam Porprov ke-VIII di Bandarlampung.

Feaby | Teraslampung

Kotabumi--‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara melepas keberangkatan 303 atlet dan official Lampung Utara (Lampura) yang bakal bertarung dalam sejumlah cabang olahraga (cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII di Bandar Lampung.

“Saya berharap ‎kita dapat mendulang medali sebanyak – banyaknya sehingga peringkat kita dapat lebih meningkat dalam Porprov kali ini,” kata Bupati Agung di Aula Tapis kantor Pemkab, Kamis (23/11/2017).

‎Kendati sangat mengharapkan adanya peningkatan prestasi, namun Bupati Agung meminta kepada seluruh atlet Lampura untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap Cabor yang diikuti. Sportivitas dalam olahraga adalah hal yang lebih penting ketimbang medali.

“Jadi juara itu memang sangat penting, tapi tetap kita harus menjunjung tinggi sportivitas,” pintanya.

Suami Endah Kartika Prajawati itu juga meminta kepada para atlet dan official yang ikut dalam Porprov kali ini lebih menjaga kekompakan dan saling mendukung satu sama lain. Dengan suasana tersebut niscaya para atlet akan lebih termotivasi untuk mengukir prestasi.

“Karena kita satu tim, mari saling memberi semangat, memberi motivasi sehingga pelbagai kemenangan dapat kita raih,” kata dia.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Lampura, Ilham Akbar menuturkan, para atlet Lampura akan mengikuti 18 dari total 22 ‎Cabor yang dipertandingkan. Total atlet yang diberangkat berjumlah 228 atlet dan official berjumalh 75 orang.

“Ada 228 atlet putra dan putri serta 75 orang official dan pelatih yang ikut dalam Porprov kali ini,” urainya.

Selain untuk meningkatkan persatuan, kesatuan dan kebersamaan insan olahraga serta peningkatan prestasi atlet dalam Porprov, keikutsertaan para wakil Lampura ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan kemampuan manajemen dalam penyelenggaraan event – event olahraga berskala besar.

“Semoga capaian prestasi para atlet kita kali ini dapat lebih meningkat dibandingkan dengan capaian – capaian sebelumnya,” harap dia.

Loading...