Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampura Minta ASN Tetap Layani Masyarakat dengan Baik Selama Ramadan

Bupati Lampura Minta ASN Tetap Layani Masyarakat dengan Baik Selama Ramadan

337
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara memeriksa absensi ASN di sejumlah kantor Kelurahan di wilayahnya.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap melayani masyarakat sebagaimana mestinya di bulan suci Ramadan. Pelayanan terhadap merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh para ASN.

“Sebagai abdi negara yang digaji melalui uang rakyat, kita harus dapat terus melayani masyarakat karena itu salah satu kewajiban para ASN. Jangan cuma tahunya hak tapi lalai dengan kewajiban,” kata Bupati saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor Kelurahan, Selasa (14/6).

Di samping meminta para ASN tetap melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat, suami Endah Kartika Prajawati ini juga meminta mereka untuk tetap menjaga kedisiplinan di bulan suci ini. Kedisiplinan bagi para ASN merupakan hal yang wajib dilakukan karena sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Hendaknya tingginya tingkat kehadiran ASN tidak hanya sebatas absensi. Tapi juga harus diiringi dengan pelayanan yang maksimal kepada mayarakat,” tuturnya.

Berdasarkan hasil kunjungannya, menurut Agung, tingkat kehadiran dan pelayanan terhadap masyarakat terbilang cukup bagus. Meski begitu, masih terdapat sejumlah ASN yang tak masuk kerja dengan berbagai alasan. Bagi para ASN yang ketahuan tak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas maka akan diberikan sanksi oleh pimpinannya masing – masing.

“Di beberapa tempat yang kita kunjungi, kegiatan pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik. Bagi ASN yang tidak masuk tanpa penjelasan akan diberikan pembinaan di satker masing-masing,” pungkasnya.

Dalam inspeksi mendadaknya kali ini, Bupati mengunjungi sejumlah kantor Kelurahan seperti Kelurahan Tanjung Seneng, Kelurahan Tanjung Harapan dan Kelurahan Tanjung Aman Kec. Kotabumi Selatan.‎