Bupati Agung Minta Pejabat Dinas PU Lebih Terbuka

  • Bagikan
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (kedua dari kiri) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lampung Utara sebelum kegiatan senam bersama di kantor Dinas PU.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara meminta para pejabat Dinas Pekerjaan Umum Lampung Utara lebih terbuka, khususnya pihak kontraktor. Menurut Agung, dengan terbuka diharapkan tak ada lagi kecurigaan di kalangan kontraktor seputar proyek pembangunan.

“Dinas PU harus lebih membuka diri dan terbuka kepada semua pihak. Hal ini sangat diperlukan untuk menghindari rasa curiga,” imbau Agung usai senam bersama dengan para kontraktor, LSM, dan awak media, Jum’at (17/12/2016).

Kendati demikian, suami Endah Kartika Prajawati ini juga meminta pihak kontraktor untuk menjaga kualitas pekerjaan yang mereka lakukan karena berbagai pembangunan itu ditujukan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

‎”Kepada rekanan yang mengerjakan proyek tolang kualitasnya dijaga dengan baik karena ini untuk membangun daerah sendiri dan kepentingan masyarakat,” paparnya.

Sementara terkait keluhan rekanan seputar sulitnya menemui Kepala Dinas PU, bapak tiga anak ini mengatakan, akan menginstrusikan Kepala Dinas untuk mengagendakan berbagai pertemuan di waktu – waktu tertentu. Dengan demikian, keluhan serupa tak akan kembali terulang.‎ Sulitnya pihak kontraktor menemui Kepala Dinas dikarenakan Kepala Dinas kerap berada di lapangan untuk memeriksa kualitas pekerjaan yang dilakukan para kontraktor dan menentukan daerah mana saja yang akan menjadi prioritas pembangunan.

“Ke depan, akan disiapkan ruangan khusus pertemuan antara rekanan dan Kadis,” tutur dia.

  • Bagikan