Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung Minta Seluruh Ponpes di Lampura Terus Bersinergi dengan Pemda

Bupati Agung Minta Seluruh Ponpes di Lampura Terus Bersinergi dengan Pemda

63
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara memberikan bantuan kepada Yayasan Ponpes Wali Songo dalam acara Haflah Akhirussanah Ponpes Wali Songo, Selasa‎ (9/5/2017)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara meminta seluruh pondok pesantren (Ponpes) di Lampung Utara terus bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam bidang keagamaan dan sosial. Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri acara Haflah Akhirusanah Ponpes Walisongo, Abung Selatan, Lampung Utara, Selasa (9/5/2017).

Selain itu, Bupati Agung juga dapat terus meningkatkan peranannya dalam menanamkan budi pekerti yang luhur kepada para santri – santrinya sehingga tak mudah terperdaya dengan godaan narkoba dan seks bebas, serta dari faham – faham radikal yang dapat mengancam persatuan bangsa. Selama ini, peranan itu telah dijalankan dengan sangat baik oleh pelbagai Ponpes.

“Harus diakui, kemajuan teknologi sangat berdampak bagi para generasi muda kita. Tapi, kalau pondasi agamanya kuat sejak dini, yakinlah, pengaruh – pengaruh negatif itu dapat diminimalisir,” tuturnya.

Suami Endah Kartika Prajawati ini juga berpesan kepada para orang tua untuk terus membimbing dan meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak – anaknya. Sebab, tanpa bimbingan dan pengawasan yang baik dari orang tua, pengaruh narkoba dan pengaruh negatif lainnya akan mudah mencekoki pikiran mereka.

“Mendidik anak bukan hanya memberikan pendidikan yang tinggi, tapi juga harus mampu menjauhkan anak dari pengaruh negatif baik kawan maupun lingkungan sekitar,” pesan dia.

Loading...