Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung: Ponpes Harus Jadi Pusat Pendidikan dan Pembangunan Akhlak Generasi Muda

Bupati Agung: Ponpes Harus Jadi Pusat Pendidikan dan Pembangunan Akhlak Generasi Muda

66
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara memberikan sambutan dalam milad ke-14 dan akhirussanah ke-14 Ponpes Istiqlal, di Desa Kubu Hitu, Sungkai Barat, Kamis (26/5/2016).

Feaby Handana|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berharap pondok pesantren (Ponpes) dapat terus meningkatkan perannya sebagai pusat pendidikan dan pembangunan akhlak bagi para generasi muda khususnya di era teknologi seperti saat ini.

“Sebagai benteng pertahanan moral sekaligus pusat pendidikan dan pembangunan akhlak, Ponpes harus dapat terus meningkatkan peranannya sehingga generasi mendatang yang dihasilkan akan benar – benar berkualitas,” kata Bupati dalam perayaan hari ulang tahun  ke-14 Ponpes Istiqlal, di Desa Kubu Hitu, Sungkai Barat, Kamis (25/5).

Agung mengatakan, sebagai lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia, Ponpes cukup berperan dalam pencerdasan umat dan bangsa melalui lahirnya para tokoh masyarakat, ulama, kaum intelektual, dan pemimpin bangsa baik di era penjajahan maupun di era modern. Peranan para tokoh jebolan Ponpes yang tak dapat dipandang sebelah mata ini telah tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia.

Menurut penilaiannya, banyak manfaat yang didapat para generasi muda dengan menimba ilmu di Ponpes. Para generasi muda tak hanya belajar mengenai agama tapi juga dapat belajar mengenai ilmu pengetahuan yang sangat berguna bagi masa depannya di masa mendatang.

“Tanpa pondasi agama yang kuat maka kemajuan pengetahuan yang menghasilkan teknologi akan sangat berbahaya bagi umat manusia. Atas nama pribadi dan Pemkab, saya ucapkan terima kasih kepada para pengasuh Ponpes Istiqlal atas peranannya mendidik generasi muda yang cerdas dan berakhlakul karimah,” kata pria kelahiran 33 tahun silam tersebut.