Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung Silaturahmi dengan Pengurus NU dan Pemimpin Ponpes

Bupati Agung Silaturahmi dengan Pengurus NU dan Pemimpin Ponpes

228
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersilaturahmi dengan para pengurus ‎PCNU dan pimpinan pondok pesantren Lampung Utara, Rabu (8/3/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan pemipin pondok pesantren Lampung Utara di kantor PCNU yang berada di daerah Kalibening, Abung Selatan, Rabu (8/3/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Kedatangan saya ke kantor PCNU, selain untuk mempererat tali silahturahim, saya juga ingin menyosialisasikan langsung berbagai program dan bantuan yang berhubungan dengan umat Islam kepada para pengurus PCNU dan pimpinan pondok pesantren,” kata Bupati.

‎Menurut Agung, berbagai program dan pemberian bantuan itu merupakan salah satu tugas utama dirinya selaku koordinator pelayan rakyat. Sebagai koordinator pelayan masyarakat, katanya, dirinya wajib mengayomi kepentingan semua umat tanpa terkecuali. Hal inilah yang mendasari dirinya mengunjungi kantor PCNU.

“Sebagai koordinator pelayan rakyat, saya wajib melayani semua kepentingan umat baik itu umat Islam, Hindu, Budha, Kristen, dan‎ lainnya,” terangnya.

Di tempat sama, Ketua PCNU, K.H. Sonhaji Azis mengatakan, langkah Bupati Agung yang memilih menyosialisasikan langsung berbagai program dan bantuan kepada warga seperti saat ini layak mendapat apresiasi. Dengan lebih suka turun ke lapangan ketimbang duduk manis di kantor maka yang bersangkutan dapat lebih mengetahui apa sebenarnya yang diinginkan rakyat.

“PCNU mengapresiasi sikap Pak Bupati Agung yang tidak hanya duduk menunggu di kantor melainkan turun langsung ke lapangan untuk menyerap aspirasi,” kata dia.

Di samping silahturahmi dan sosialisasi program, Pemkab Lampung Utara juga memberangkatkan dua pengurus pondok pesantren untuk ibadah umroh sesuai dengan usulan PCNU.