Bupati Agung: Tegas untuk Tegakkan Disiplin Bukan Berarti Arogan

  • Bagikan
Bupati Lampung Utara Agung Mangkunegara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengakui sikap tegasnya dalam menegakkan disiplin pegawai tak jarang membuat dirinya dicap sebagai Kepala Daerah arogan. Menurutnya, sikap tegasnya itu semata – mata demi kebaikan masyarakat atau pegawai itu sendiri.

“Banyak yang berpendapat bahwa Bupati Lampung Utara itu Bupati yang arogan, padahal pendapat itu sama sekali tidak benar. Sikap tegas saya hanya untuk para pegawai yang tak disiplin,” terang Bupati dalam kunjungan dengan masyarakat di Desa Cahaya Makmur, Sungkai Jaya, Lampung Utara, Selasa (7/2/2017).

Menurut Agung, sebagai koordinator pelayan rakyat, sudah selayaknyalah dirinya menginginkan para pegawainya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bagaimana mau memberikan yang terbaik jika para pegawai itu tak menjunjung tinggi kedisiplinan dalam etos kerja.

“Memang menanamkan sikap disiplin itu tak mudah karena butuh waktu, proses dan pengorbanan serta tak jarang dicap negatif. Tapi, yakinlah dengan disiplin tinggi, kemajuan yang ingin dicapai tak hanya sebatas cita – cita,” tuturnya.

Penanaman sikap disiplin, masih menurut suami Endah Kartika Prajawati itu, hendaknya dimulai dari hal – hal kecil yang tak jarang dianggap sepele seperti datang dan pulang tepat waktu. Selaku pelayan rakyat, mestinya pegawai itu malu jika datang terlambat atau pulang sebelum waktunya.

“Apa yang kita perbuat itu selalu dapat disaksikan oleh masyarakat. Mari beri contoh yang baik kepada masyarakat,” ajak dia.

Sementara, ‎Berlianto, salah satu tokoh masyarakat sekitar mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan oleh pemerintahan Bupati Agung sejak pertama kali memimpin pada 23 maret 2014 silam khususnya telah berhasil mengantarkan wacana Kabupaten Sungkai Bunga Mayang.

Selain itu, Berlianto juga menganggap, pemerintahan Bupati Agung cukup berhasil dalam membangun Lampung Utara. Berbagai keberhasilan itu tak hanya terjadi pada bidang infrastruktur, tapi juga terjadi pada bidang – bidang lainnya seperti pendidikan, kesehatan.

“Terima kasih kepada pak Bupati yang perlahan tapi pasti sudah merubah daerah ini menjadi lebih baik,” katanya.

Seperti kunjungan – kunjungannya sebelumnya, dalam kesempatan ini, Ketua Partai Nasdem Lampung Utara itu menyerahkan berbagai bantuan di antaranya sembako, makanan tambahan untuk ibu hamil, peralatan tulis lengkap untuk anak Sekolah, bibit pohon nangka dan bibit pohon jagung.

  • Bagikan