Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung Tunjuk Kadis Pertanian Sebagai Plh Sekda Lampung Utara

Bupati Agung Tunjuk Kadis Pertanian Sebagai Plh Sekda Lampung Utara

178
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan tentang rencana lelang jabatan di lingkungan Pemkab Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, menunjuk  Kepala Dinas Pertanian Sofyan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekkab menggantikan Samsir. Sofyan akan bertugas hingga tujuh hari ke depan.

‎”Saya sudah menunjuk pak Sofyan sebagai Plh Sekkab dan SK-nya sudah saya tandatangani,” jelas Bupati Agung usai tabligh akbar memperingati hari santri, di halaman kantor Pemkab, Selasa (23/8/2018).

Di mata Bupati Agung, sosok Sofyan dinilai mampu untuk mengemban amanah ini untuk tujuh hari ke depan. Setelah tujuh hari itu, pihaknya akan menga‎jukan tiga atau empat nama pejabat kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat dipilih sebagai Pelaksana Tugas Sekkab.

“Plt Sekkab akan bertugas selama tiga bulan dan setelah itu akan ditunjuk Penjabat (Pj) Sekkab,” kata dia.

Usai menunjuk Pj‎ Sekkab, pihaknya akan segera melakukan lelang terbuka kepada siapa saja pihak yang berminat untuk mengisi posisi tertinggi di lingkungan PNS tersebut. Kendati telah mengantongi beberapa nama yang akan diajukan sebagai Plt Sekkab, suami Endah Kartika Prajawati ini belum mau membeberkan nama – nama itu ke publik.

“(Dari mana saja nama – nama itu) dari Asisten ada, kepala dinas juga ada,” terangnya penuh misteri.

Di sisi lain, ‎Sofyan mengaku akan berusaha semaksimal mungkin merasa cukup terhormat dengan kepercayaan yang diamanahkan oleh Bupati Agung padanya. Ia mengatakan akan menjalankan tugas tambahan itu sebaik – baiknya.

“Terima kasih kepada pak Bupati Agung yang sudah mempercayakan saya mengemban amanah ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas tambahan tersebut,” kata dia.

Loading...