Bupati Budi Utomo Bantah Rakor Tertutup bagi Wartawan

  • Bagikan
Bupati Lampung Utara, Budi Utomo

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo membantah rapat koordinasi yang mereka laksanakan di Aula Tapis Kantor Pemkab Lampung Utaran Kamis (28/1/2021) tertutup untuk kalangan media.

“(Rapat koordinas itu) sebenarnya tidak tertutup. Tidak ada yang tertutup,” kata orang nomor satu di Lampung Utara itu usai rakor.

Ia menjelaskan bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan rapat di awal tahun 2021. ‎Rapat ini bertujuan untuk memberikan pengarahan untuk melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya masing – masing. Selain itu, ia juga mengingatkan untuk tetap waspada terkait potensi bencana alam.

‎”Kewaspadaan terhadap bencana alam seperti banjir, longsor, dan lainnya harus lebih ditingkatkan,” urainya.

Mantan Kepala BPKA Lampung Utara itu juga mengatakan, selain diberikan pengarahan, ‎para pejabat yang hadir diminta untuk menandatangani fakta integritas. Setiap kepala instansi wajib berjanji untuk mencapai kinerja yang ditargetkan hingga akhir tahun ini.

“Jika tidak tercapai kinerjanya maka itu akan menjadi tolok ukur penilaian kinerja di ahir tahun 2021,” kata dia.‎

Sebelumnya, pelaksanaan rapat koordinasi bulanan Pemkab Lampung Utara di aula tapis kantor pemkab, Kamis (28/1/2021) tertutup untuk kalangan awak media. Rapat para pejabat eselon II ini dipimpin oleh Bupati Budi Utomo.

Pantauan di lokasi, sejumlah wartawan termasukTeraslampung.com yang hendak meliput acara sama sekali tidak di‎perkenankan untuk masuk ke dalam aula. Larangan itu disampaikan oleh salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga di depan pintu masuk.

Akibat larangan itu, wartawan tidak dapat mendengarkan apa saja yang dibahas dalam rapat tersebut. Bahkan, untuk sekadar mengambil gambar pun, wartawan harus terpaksa mengambil gambar dari luar aula.

  • Bagikan