Bupati Budi Utomo Dikabarkan Dirawat di RSUAM Badarlampung

  • Bagikan
Bupati Lampung Utara , Budi Utomo
Bupati Lampung Utara , Budi Utomo

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sejak beberapa hari terakhir, Bupati Budi Utomo dikabarkan tengah menjalani perawatan ‎di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandarlampung akibat kondisi kesehatannya terus menurun.

Kabar seputar kondisi kesehatan Bupati Lampung Utara ini juga ‎cukup ‘ramai’ di media sosial Facebook termasuk WhatsApp. Bahkan, broadcast (siaran) berisikan ajakan untuk turut mendoakan Budi Utomo telah bertebaran di WhatsApp.

Sayangnya, hingga Minggu (25/7/2021) belum ada penjelasan resmi mengenai penyakit sedang diidap oleh Bupati Budi Utomo hingga harus dirujuk ke RS di Bandarlampung. Akibatnya, spekulasi pun mulai bermunculan di publik. Ada yang mengatakan bahwa  Bupati Budi Utomo dirawat akibat paparan Covid-19. Ada pula yang mengatakan bahwa Budi Utomo dirawat bukan karena Covid-19, tetapi karena penyakit lainnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan‎ Lampung Utara, Maya Natalia Manan ketika dikonfirmasi belum dapat memastikan apakah atasannya tersebut dirawat akibat paparan SARS-CoV-2 atau penyakit lainnya. Hal itu karena hasil pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) atau tes swab Bupati Budi Utomo hingga kini belum ada.

“(Positif atau tidaknya beliau) Belum ada ‎hasil pemeriksaan PCR-nya,” tulis dia dalam WhatsApp-nya, Minggu siang (25/7/2021).

Sementara saat ditanya mengenai kebenaran kabar meninggalnya Sekretaris Dinas Perhubungan Lampung Utara, Syaiful Nawas akibat paparan virus Corona 2019, Maya mengatakan bahwa kabar itu benar adanya. Sebelum meninggal dunia, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Medika Insansi di Bukitkemuning.

“(Pak Syaiful) meninggal‎ di RS Medika Insani Bukit Kemuning setelah dirawat di sana. Ya (meninggal akibat Covid-19)” katanya.

  • Bagikan