Bupati Budi Utomo Dilantik Sebagai Mabicab Pramuka Lampung Utara

  • Bagikan
pelantikan Bupati Budi Utomo sebagai Mabicab dan para pengurus Kwarcab Pramuka Lampung Utara
Pelantikan Bupati Budi Utomo sebagai Mabicab Pramuka Lampung Utara dan para pengurus Kwarcab Pramuka Lampung Utara, Rabu (16/12/2020).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Bupati Budi Utomo dan menantunya, M. Erwinsyah, dilantik sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka dan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Utara masa bakti 2019-2024. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Lampung di aula Tapis kantor Pemkab Lampung Utara, Rabu (16/12/2020).

‎Usai prosesi pelantikan, Bupati Budi Utomo berpesan agar para anggota Pramuka terus menjaga pola hidup yang disiplin dan empati terhadap masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Anggota pramuka juga harus lebih mampu menggaungkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” tegasnya.

Selain menyoroti ihwal pandemi Covid-19, Budi Utomo juga menyoroti tentang menurunnya minat generasi muda terhadap pramuka. Salah satu sebab penurunan minat itu dikarenakan faktor kualitas dan kuantitas.

Kuantitas yang dimaksudnya adalah jumlah pembina pramuka yang terbatas, sedangkan faktor kualitas yang dimaksudnya adalah para pembina pramuka yang acap kali terjadi pergantian. Hal ini harus menjadi pekerjaan rumah bersama supaya pramuka dapat terus berkembang dan maju..

“Semoga para pengurus yang baru dapat menghasilkan terobosan untuk membuat gerakan pramuka yang maju,” harapnya.

Di sisi lain, ‎Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Idrus Efendi menjelaskan, sejatinya, banyak manfaat yang dapat dipetik oleh generasi dengan menjadi anggota pramuka. Pramuka akan mendidik generasi muda menjadi pemuda atau pemudi yang berkarakter dan tangguh.

“Pembentukan karakter itu mulai dari, generasi disiplin, hormat kepada orangtua, taat beragama,” kata dia.

Loading...
  • Bagikan