Bupati Budi Utomo Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

  • Bagikan
Bupati Lampung Utara , Budi Utomo
Bupati Lampung Utara , Budi Utomo

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah enam hari ‘berjuang’ melawan Covid-19 di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandarlampung, ‎Bupati Budi Utomo dikabarkan telah kembali ke Lampung Utara sejak Kamis malam (29/7/2021).

“(Pak bupati) sudah di rumah semalam, tapi jam berapa sampai ke rumah dinasnya, saya belum mengetahuinya secara detil,” jelas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Natalia Manan, Jumat (30/7/2021).

Maya mengatakan, dengan kepulangan pimpinannya pada Kamis malam itu maka masa perawatan pimpinannya di RSUAM Bandarlampung hanya berlangsung selama enam hari. Pimpinannya terpaksa dirawat akibat paparan Covid-19.

“Perawatan beliau di RSUAM Bandarlampung berlangsung selama enam hari,” kata dia.‎

Status positif Covid-19 Bupati Budi Utomo pertama kali ke luar dari mulut ‎Gubernur Arinal Djunaidi dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Lampung, Senin (26/7/2021). Kala itu, ia menyatakan terdapat tiga kepala daerah yang positif Covid-19. Ketiga kepala daerah itu adalah Bupati Budi Utomo, Bupati Mesuji, Safly TH, Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad.

Pernyataan Gubernur Arinal Djunaidi ini mau tak mau membuat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Natalia Manan terpaksa menjelaskan ke publik. Sebelum pernyataan gubernur itu ke luar, Maya sempat terkesan menutup – nutupi status pimpinannya.

Maya ‎mengatakan, status positif Covid-19 Bupati Budi Utomo diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan rapid ‎test antigen. Meski begitu, hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) dari pimpinannya hingga kini belum didapat.

“Hasil Rapid test antigen (Bupati Budi Utomo) positif, (tapi hasil) PCR-nya belum ke luar,” ‎kata dia dalam WhatsApp.

  • Bagikan