Bupati Budi Utomo Hadiri Pengukuhan Pengurus Perhiptani Lampung Utara 2023-2028

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM  —  Bupati Lampung Utara Budi Utomo menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Lampung Utara 2023-2028, di ruang Tapis Setdakab Lampung Utara, Rabu (30/8/2023).

Pengukuhan Ketua DPD Perhiptani Lampung Utara periode 2023-2028 yang juga menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Lampung Utara, Sofyan,  beserta jajaran pengurus tersebut dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhiptani Provinsi Lampung, Sutono.

Bupati mengaku turut bersyukur karena pada pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD Perhiptani Kabupaten Lampung Utara yang dilaksanakan 24 Agustus 2023 yang lalu telah menghasilkan Kepengurusan DPD Perhiptani Kabupaten Lampung Utara yang baru.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Perhiptani Lampung Utara2023-2028 yang pada hari ini telah dikukuhkan. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat semakin bersemangat lagi dalam memberikan dukungan kepada pemerintah daerah untuk bersama-sama kita melaksanakan pembangunan bidang pertanian,” ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Perhiptani Lampung Utara Masa Bakti 2016-2021 yang selama ini telah berkontribusi besar terhadap peningkatan pembangunan pertanian di Kabupaten Lampung Utara.

Hal ini mengingat sebagaimana diketahui bahwa Perhiptani merupakan organisasi profesi penyuluh pertanian yang bersifat keilmuan dan keahlian, yang mengedepankan rasa persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian, dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik.

Menurut Budi Utomo,  keberadaan Perhiptanisangat penting karena memiliki beragam tanggung jawab dan peran strategis.

“Perhiptani dapat memberikan masukan kepada pemerintah dalam upaya pengembangan dan pembangunan pertanian, melalui jalinan kemitraan dengan lembaga penelitian, perguruan tinggi, organisasi profesi, dan bahkan dengan lembaga internasional,” katanya.