Bupati Budi Utomo Lantik Lima Pejabat Pemkab Lampung Utara

  • Bagikan
Bupati Budi Utomo melantik kelima pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lampung Utara, Kamis siang (14/7/2021).
Bupati Budi Utomo melantik kelima pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lampung Utara, Kamis siang (14/7/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo melantik lima pejabat hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Lampung Utara, di rumah jabatan bupati, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

“‎Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini untuk mengoptimalisasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sebagai bagian dari manajemen pemerintahan agar komposisi jabatan di seluruh Perangkat Daerah menjadi lengkap,” jelas Bupati Budi Utomo dalam rilis yang diterima oleh Teraslampung.com.

Budi mengatakan, ‎para pejabat yang baru saja mengemban amanah tersebut harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya dan melakukan konsolidasi internal. Tujuannya supaya penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan seperti yang diharapkan.

“Bekerjalah dengan sungguh – sungguh karena Lampung Utara sangat membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, mampu menjawab dinamika dan perkembangan zaman yang terus bergerak maju,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa orang nomor satu di Lampung Utara ini meminta mereka untuk meningkatkan peranannya masing – masing dalam mencegah potensi peningkatan kasus Covid-19. ‎Pencegahan Covid-19 dapat dilakukan melalui kampanye gerakan ingat dan taat (Giat).

‎”Ingatkan bahwa pandemi ini masih mengancam dan taati anjuran atau kebijakan pemerintah dalam memerangi virus Corona 2019,” terang dia.

Kelima calon pejabat yang dilantik itu adalah A. Alamsyah sebagai Sekretaris DPRD, Doni Ferwari menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Lalu, Eka Dharma Tohir menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Hairul Fadilla sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Muzairin Daud sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Pada pertengahan bulan Juni lalu, Pemkab Lampung Utara menggelar seleksi terbuka untuk enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Dari keenam jabatan itu, hanya jabatan Dinas Kesehatan saja tidak dapat dilanjutkan ke tahapan selanjutnya karena tidak memenuhi persyaratan.

Kelima JPTP itu adalah Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Kepala Pengendalian Penduduk dan KB, Sekretaris DPRD. Sayangnya, dalam perjalanannya, Pemkab Lampung Utara tidak mau mengumumkan secara terbuka pada publik mengenai hasil uji tahap akhir. Kebijakan yang mereka lakukan ini berbanding terbalik dengan tahapan – tahapan sebelumnya yang selalu diumumkan ke publik.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page