Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Budi Utomo Pastikan tidak akan Ada Rolling Pejabat Eselon II

Bupati Budi Utomo Pastikan tidak akan Ada Rolling Pejabat Eselon II

141
BERBAGI
Bupati Budi Utomo menyaksikan dokumen berita acara pelantikan yang dilakukan oleh salah seorang pejabat yang baru dilantiknya, Selasa (24/11/2020).
Bupati Budi Utomo menyaksikan dokumen berita acara pelantikan yang dilakukan oleh salah seorang pejabat yang baru dilantiknya, Selasa (24/11/2020).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo memastikan perombakan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lampung Utara merupakan perombakan terakhir di tahun 2020 ini. Fokus Pemkab Lampung Utara saat ini adalah mengisi posisi jabatan eselon II yang lowong.

“Rolling hari ini adalah yang terakhir di tahun 2020. ‎Setelah ini akan ada seleksi terbuka untuk jabatan eselon II yang kosong,” terang Bupati Budi Utomo usai pelantikan, Selasa (24/11/2020).

Budi menuturkan, sementara waktu, posisi – posisi yang lowong itu kini diisi oleh para pelaksana tugas. Dengan demikian, laju organisasi akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Setelah seleksi terbuka, akan ada penyegaran di jabatan eselon III dan IV,” jelas dia.‎

Dalam kesempatan itu, Bupati Budi Utomo mengatakan, pelantikan para pejabat eselon II yang baru dilakukannya itu berdasarkan SK Bupati Lampura No: 821.21/1268/II/39-LU/2020, tentang pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II B.

Para pejabat yang mengalami perubahan posisi itu merupakan pejabat – pejabat yang diyakini memiliki kemampuan yang mumpuni di tempatnya yang baru. Mereka ditempatkan di posisi tersebut merujuk pada hasil uji kompetensi yang baru saja diikuti oleh para pejabat tersebut.

“Saya percaya bahwa mereka akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata mantan Kepala BPKA Lampung Utara itu.