Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati dan Ketua DPRD Lampung Utara Tanda Tangani KUA-PPAS 2017

Bupati dan Ketua DPRD Lampung Utara Tanda Tangani KUA-PPAS 2017

362
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Ketua DPRD Lampung Utara, Rahmat Hartono menandatangani nota kesepakatan  (KUA-PPAS) tahun anggaran 2017, di gedung DPRD, Jumat pagi (11/11/2016).

Penandatanganan ini dilakukan dalam paripurna DPRD dengan agenda laporan laporan hasil pembahasan oleh panitia kerja badan anggaran tentang rancangan‎ KUA-PPAS 2017. Paripurna yang dipimpin oleh Rahmat Hartono ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD. Kondisi paripurna yang seperti ini jarang sekali terjadi.

‎Sebelum penandatanganan ini berlangsung, juru bicara Panja, Nurdin Habim melaporkan hasil pembahasan mereka bersama pihak eksekutif terkait KUA-PPAS. Berdasarkan asumsi hasilnya di antara lain pendapatan tahun anggaran tahun 2017 sebesar Rp112.648.338.340, Belanja daerah yang terdiri dari belanja langsung sebesar Rp873.482.512.524 dan belanja tidak langsung Rp1.081.172.252.152.

“Kami memberikan masukan kepada eksekutif agar keseluruhan pagu anggaran di berbagai instansi dapat lebih ditingkatkan agar seluruh program dapat tercapai,” kata dia.

Nurdin kembali mengatakan, prioritas anggaran 2017 harus ditujukan untuk pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, budaya lokal, pembangunan sektor penggerak difokuskan pada ketahanan pangan, pertanian, dan perikanan. Selain itu, pembangunan sektor penguat, yakni sektor industri, pertambangan. Penyertaan modal untuk meningkatkan Badan Usaha Milik Daerah harus juga dipertimbangkan secara seksama dalam mendukung visi misi pembangunan di wilayahnya.

Di lain pihak, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, setelah KUA-PPAS ini disepakati dan disetujui maka rancangan KUA-PPAS ini akan menjadi dokumen perencanaan dan penganggaran yang akan digunakan sebagai landasan dalam penyusunan rancangan APBD tahun 2017.

“Semoga rancangan APBD 2017 yang akan disampaikan nanti dapat dibahas dan disetujui bersama sehingga berbagai perencanaan program pembangunan dapat dilakukan demi terciptanya kemajuan pada kabupaten yang kita cintai ini,” harapnya.

Loading...