Bupati Erwin Arifin Sambut Kedatangan Jamaah Haji

  • Bagikan
Penyambutan jamaah haji di Islamic Centre Sukadana, Jumat (24/10)

SUKADANA, Teraslampung.com–Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin, menyambut kedatangan jamaah haji asal kabupaten setempat, di Islamic Centre Sukadana, Jumat (24/10).  Kedatangan jamaah haji tersebut disambut tangis haru keluarga yang sudah lama menunggu.

Selain bupati, turut hadir dalam penyambutan tersebut, antara lain Sekda Lamtim I Wayan Sutarja, anggota DPRD Azwar Hadi, para kepala dinas dan pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Timur.  Perwakilan Forkopimda Lampung Timur juga turut menyambut kedatangan ratusan jemaah haji tersebut.

Dari 486 jamaah haji asal Lamtim, 4 orang di antaranya meninggal dunia di tanah suci Mekkah.  Keempat jamaah tersebut yakni Surani, Kasrani, Ahmad Baihaki, dan Padi Sukromo.

Bupati Lamtim, Erwin Arifin, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selalu berupaya meningkatkan pelayanan bagi jamaah haji. Menurut Bupati hal itu dilakukan untuk menunjang ibadah haji yang dijalankan.

Bupati juga berharap agar para haji/hajah dapat berperan meningkatkan kegiatan ibadah agama Islam di masyarakat.  Selain itu mereka diharapkan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat, dan berperan aktif dalam pembangunan kabupaten Lamtim.

Penyambutan jemaah oleh bupati ditandai dengan penyerahan bendera jamaah haji dari ketua TPHD kepada bupati.

Mashuri Abdullah

  • Bagikan