Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Khamami Ikuti Program Kepemimpinan di Lemhannas

Bupati Khamami Ikuti Program Kepemimpinan di Lemhannas

196
BERBAGI
Bupati Mesuji, Khamami (paling kiri), saat mengikuti pendidikan Lembahanas, Selasa (4/8/2015). Foto: Istimewa

MESUJI, Teraslampung.com — Bupati Mesuji, Khamami, harus rela meninggalkan kegiatannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Mesuji. Pada saat dia sedang giat-giatnya mengusahakan sarana pengairan bagi lahan persawahan di wilayahnya yang terancam kekeringa, Khamami harus mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) IX Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas).

Pembukaan program P3DA berlangsung di Gedung Tri Gatra, Kantor Lemhannas, Jakarta, Selasa (4/08/2015) dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Lemhannas, Budi Soesilo Soepandji.

Pendidikan kepemimpinan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri atas bupati, wakil bupati, walikota, dan ketua DPRD se-Indonesia, serta berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, mulai dari 4 Agustus sampai dengan 16 Oktober 2015.

Selain Bupati Khamami, untuk peserta yang berasal dari Provinsi Lampung tercatat hanya Bupati Lampung Utara dan Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus. Keikutsertaan Bupati Khamami dalam program P3DA merupakan atas undangan dari Lemhannas.

Meskipun mengikuti pendidikan di Lemhannas, Bupati Khamami menjelaskan jika dirinya akan tetap memantau perkembangan pembangunan di Mesuji dan berkantor pada hari Sabtu dan Minggu.

“Program P3DA ini sangat penting mengingat banyak manfaat yang akan saya dapatkan untuk membangun Kabupaten Mesuji. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dan bertukar informasi para kepala daerah seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Loading...