Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Khamami Ingatkan agar Gotong Royong Tidak Hanya Jadi Slogan

Bupati Khamami Ingatkan agar Gotong Royong Tidak Hanya Jadi Slogan

213
BERBAGI
Bupati Mesuji Khamami dan Wabub Ishak memukul kentongan pada acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 di Lapangan Desa Gedung Boga, Kec. Way Serdang, Sabtu (13/06/2015). 

MESUJI, Teraslampung.com– Bupati Mesuji, Khamami mengingatkan masyarakat Mesuji agar gotong-royong tidak hanya menjadi slogan. Menurut Khamami,  masyarakat harus  selalu menggalakkan budaya gotong royong.

“Saya mengajak semua lapiran masyarakat Mesuji untuk terus menggalakkan gotong royong, sebagai warisan yang baik dari nenek moyang kita. Gotong-royong bukan hanya sebatas membangun jalan, jembatan. tapi gotong royong juga membantu sesama yang kesulitan. Diperlukan kerjasama yang baik antara masyarakat, pengusaha, pemerintah untuk menciptakan kondisi gotong royong,” kata Khamami saat menutup kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 di Lapangan Desa Gedung Boga, Kec. Way Serdang, Sabtu (13/06/2015).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak, Ketua DPRD Kab. Mesuji, Fuad Amrulloh, Dandim 0426/TB, Letkol Inf. Endar Setyanto, para pejabat struktural di lingkup Pemkab Mesuji, para camat dan kepala desa se-Kabupaten Mesuji.

Khamami mengatakan, kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang digelar setiap tahun harus ada implementasinya, jangan hanya kumpul seperti ini lalu bubar. Tugas kepala desa dan camat untuk melakukan pembinaan. Gotong royong jangan hanya dimaknai sebagai slogan.

Khamami  berpesan kepada kepala desa dan perangkatnya untuk bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Kepala desa beserta dengan perangkatnya harus sejalan, selalu membaca, memahami, dan berpedoman kepada peraturan dalam melaksanakan tugas.Segala sesuatu koordinasikan dengan baik. serta melibatkan PKK dalam kegiatan pemberdayaan keluarga dan masyarakat di desa.

Secara khusus, Bupati Khamami  menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK, baik tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa se-Kabupaten Mesuji yang tanpa lelah dan dengan penuh semangat telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

“Ke depan saya berharap PKK sebagai mitra pemerintah mampu tumbuh sebagai sebuah gerakan dan lebih berperan lagi menjadi ujung tombak dalam mendukung suksesnya program-program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji,” katanya.

Loading...