Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Khamami: Meski Jam Kerja PNS Dikurangi, Pelayanan Harus Tetap Maksimal

Bupati Khamami: Meski Jam Kerja PNS Dikurangi, Pelayanan Harus Tetap Maksimal

133
BERBAGI
Bupati Mesuji Khamami

MESUJI, Teraslampung.com–Pemerintah Kabupaten Mesuji menyesuaikan jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama Bulan Ramadhan 1436 Hijriyah di lingkungannya. Hal itu dilakukan agar para PNS tetap menjalankan puasa dengan baik tanpa halangan yang berarti. Bupati Mesuji telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/1525/ I.03/MSJ/2015 tentang Ketentuan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara pada Bulan Suci Ramadhan 1436 H/ 2015 M di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji, Khamami, mengatakan jam kerja para PNS selama  Ramadan akan dimulai pada pukul 08.00-15.45 WIB untuk Senin hingga Kamis, dengan jam istirahat pada pukul 12.00-12.30 WIB. Untuk hari Jumat, jam kerja PNS berlaku dari pukul 08.00 WIB-11.30 WIB. Kegiatan apel harian, upacara mingguan dan bulanan, serta senam ditiadakan selama Ramadhan. Sedangkan bagi unit-unit kerja yang harus memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat agar dilakukan pengaturan intern masing-masing.

“Meski jam kerja PNS dikurangi, pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu, harus tetap terlayani dengan baik. Nantinya para pegawai harus menyesuaikan pola kerja mereka sesuai dengan jam kerja saat Ramadhan berlangsung. Jam kerja berkurang, tapi kinerja tidak boleh berkurang. Atas nama pribadi, keluarga, dan jajaran Pemkab Mesuji saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436 Hijriyah, Marhaban ya Ramadhan,” ucapnya, Rabu (17/06/2015).

Selama bulan Ramadhan, Pemkab Mesuji juga melaksanakan kegiatan safari ramadhan yang dijadwalkan akan digelar di seluruh kecamatan, yang akan diisi dengan acara pembagian bantuan untuk masjid-masjid, tausiah, dan buka bersama.

Loading...