Beranda Ruwa Jurai Mesuji Bupati Khamami Shalat Ied di Simpang Pematang

Bupati Khamami Shalat Ied di Simpang Pematang

32
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM – Bupati Mesuji, Khamami, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh, dan Kapolres Mesuji, AKBP Purwanto Puji Sutan, serta jajaran pejabat Pemkab Mesuji melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama masyarakat di Masjid Agung Al-Muhajirin, Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (06/07/2016).

Bertindak selaku imam dalam sholat ied tersebut adalah Kyai Bahrudin dan khotib adalah H. Sedarno.

Sementara itu, pada saat yang sama Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak melaksanakan Shalat Ied di Masjid Jami Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Dalam sambutannya, Bupati Khamami mengajak masyarakat untuk merenungi kembali rutinitas perayaan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini dimaknai sebagai hari kemenangan. Setelah satu bulan lamanya berpuasa dan amal ibadah lainnya, tentu tidak mudah bagi seorang muslim untuk mencapai kemenangan tersebut, melainkan dengan proses penuh kesabaran dan ikhtiar yang tulus.

“Sama halnya dalam membangun Kabupaten Mesuji, tidak dapat diselesaikan dalam waktu yang sekejap, diperlukan proses, tahapan, dan kerja keras untuk mewujudkannya, serta dibarengi dengan kebersamaan dan ketulusan di dalam pelaksanaan. Saya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji sudah bekerja semaksimal mungkin berjuang melayani masyarakat dalam segala bidang pembangunan, siang, malam, dan tanggal merah yang harusnya libur tetap bekerja, tidak ada hari libur, kecuali tidur,” ujarnya.

Usai Shalat Ied, Bupati Khamami menggelar open house di rumah dinasnya hingga hari ke dua Idul Fitri.