Beranda News Lampung Barat Bupati Lampung Barat Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Srimulyo

Bupati Lampung Barat Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Srimulyo

140
BERBAGI
Bupati Parosil Mabsus meresmikan Puskesmas Rawat Inap Srimulyo,Rabu, 27 Februari 2019.
Bupati Parosil Mabsus meresmikan Puskesmas Rawat Inap Srimulyo,Rabu, 27 Februari 2019.
Virtual Product March 2019

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap di Pekon Srimulyo, Kecamatan Suoh, Rabu, 27 Februari 2019. Ini merupakan puskesmas ketujuh yang telah diresmikan dari 9 puskesmas rawat inap yang dibangun Pemkab Lambar di era Parosil-Mad Hasnurin.

“Pembangunan gedung baru ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kecamatan Suoh. Sebab, Pemkab Lambar berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Parosil.

Parosil mengatakan, gedung baru Puskesmas Rawat Inap Srimulyo dibangun dari dana alokasi khusus (DAK) pemerintah pusat.

“Pemerintah menilai bahwa kesehatan sangat penting untuk masyarakat. Maka dari itu, adanya gedung baru harus disertai dengan pelayanan yang lebih baik.Fasilitas puskesmas dibangun untuk menunjang masyarakat baik sebelum sakit dengan cek kesehatan dan setelah sakit dapat dimanfaatkan untuk berobat,” tegasnya.

Menurut Parosil, indikator kesejahteraan masyarakat bisa dilihat dari Indeks Kesehatan di daerah masing-masing.

“Sehingga fasilitas yang telah dibangun harus di rawat dengan baik, oleh petugas puskesmas maupun masyarakat. Puskesmas sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama(FKTP) merupakan ujung tombak untuk memberikan pelayanan kesehatan perseorangan yang mencakup pelayanan promotif,preventif,kuratif dan rehabilitatif ,kebidanan,dan pelayanan kesehatan darurat medis,termasuk pelayanan penunjang yang meliputi pemeriksaaan laboratorium sederhana,” katanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Barat, Suhendrawati, mengatakan peresmian puskesmas bersamaan dengan pengobatan gratis, cek kesehatan, 30 anak sunat gratis, penyerahan KTP Suoh dan Bandar Negeri Suoh.

“Selain itu: pemberian JKN-PBI 100 kartu, sertifikat akreditasi puskesmas, santunan 100 orang lansia, penyerahan edukasi stunting, santunan anak 24 orang, bingkisan milenial alat olahraga untuk 3 SMA, serta penyerahan satu unit mobil puskesmas keliling dan dua sepeda motor untuk puskesmas keliling,” kata Suhendrawati.

Loading...