Bupati Lampung Selatan Hadiri Pembukaan Rakerda PKK 2021 Lampung

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri pembukaan rakerda PKK Provinsi Lampung Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin, 31 Mei 2021 2021.

Mengikuti dari Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, acara tersebut turut di hadiri oleh ketua TP PKK kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Wakil TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Nuri Maulida pandu serta para jajaran PKK lainnya.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Lampung,Arinal Djunaidi itu diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK se-Provinsi Lampung.

Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal dalam laporannya menyebutkan tema rakerda TP PKK provinsi Lampung tahun 2021 ini disenergikan dengan tema rakernas 9 tahun 2021 yaitu “kemitraan dan sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera”.

Riana mengatakan peserta yang mengikuti rakerda ini adalah seluruh pengurus TP PKK se-provinsi Lampung.

“Rakerda ini akan berjalan selama 4 hari, dilanjutkan dengan pendalam materi oleh Pokja 1 sampai Pokja 4 serta tempat pelaksanaan dilaksanakan di provinsi serta kabupaten/kota se-provinsi Lampung secara virtual” jelasnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan,  PKK memiliki peran penting mengkampanyekan vaksinasi dan terus mensosialisasikan 5 M.

“PKK juga harus mensukseskan program KB sebagai upaya menekan potensi muculnya permasalahan akibat kepadatan penduduk yang besar. Termasuk pencegahan dan penanggulangan stunting. Penanganan stunting, saat ini, harus di prioritaskan agar Indonesia bisa melahirkan generasi unggul yang memiliki daya saing tinggi,” katanya.

  • Bagikan