Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Bupati Lampung Tengah Ingatkan Pegawai Pemda agar tidak Sekadar Hadir

Bupati Lampung Tengah Ingatkan Pegawai Pemda agar tidak Sekadar Hadir

58
BERBAGI
Bupati Mustafa (kanan) dalam Halal Bilahalal di Sesat Nuwo Balak, Lampung Tengah, Senin (11/7/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Lampung Tengah agar bekerja profesional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara.

“Pegawai itu harus profesional. Tidak sekadar hadir di kantor,” kata Bupati Mustafa dalam acara hal b ihalal bersama satker dan SKPD se-Kabupaten Lampung Tengah di Gedung esat Nuwo Balak, Senin, 11/7/2016.

Bupati Mustafa meminta SKPD tidak hanya bekerja berdasarkan absen, untuk mengunggurkan kewajiban.

“Sebagai abdi negara, ASN harus sadar peran dan tugasnya. Jangan hanya sebatas datang, absen, tanpa tau apa yang harus dikerjakan dan target yang harus dicapai. ASN harus bekerja profesional, tidak hanya menggugurkan kewajiban,” tegas Mustafa.

Dia menambahkan, luasnya Kabupaten Lampung Tengah, ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintah. Karenanya perlu ditunjang dengan SDM atau ASN yang mumpuni dan mampu berinovasi. ASN harus memiliki target untuk menjadikan Lampung Tengah menjadi lebih baik.

“ASN harus bisa menjadi pengayom dan pelayan terbaik bagi masyarakat. Pegawai harus profesional, jangan hanya menunggu arahan atau terima perintah. Saat ini bukan jamannya lagi ASN menunggu, memohon petunjuk, tapi harus aktif bergerak,” tukasnya.

Tak kalah penting, ASN juga harus mampu melayani masyarakat. “Maju atau tidaknya Lampung Tengah ada di pundak kita semua. Kita juga harus mampu mewujudkan harapan masyarakat untuk mewujudkan Lamteng yang lebih baik,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh kepala dinas, kajari, Kapolres, Danramil, camat dan aparatur desa. (*)