Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Mengikut Upacara Hari Lahirnya Pancasila

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM, GUNUNGSUGIH — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Mengikut Upacara Hari Lahirnya Pancasila secara virtual di Ruang BJW Nuwo Balak Lampung Tengah, Selasa, 1 Juni 2021. Hadir dalam acara tersebur Forkopimda Lampung Tengah, Kadis Kominfo dan Kaban Kesbangpol.

Peringatan Lahirnya Pancasila di pusatkan di gedung pancasila Jakarta. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi Mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri tercinta ini, terutama ditengah pandemi virus corona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Kepala Negara menyampaikan, meskipun telah menyatu dalam kehidupan bangsa Indonesia sejak negara ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah meningkatnya rivalitas antarideologi.

BACA JUGA:   Tinjau Ronda, Bupati Mustafa Bawa Puluhan Ambulans ke Kampung Linggapura

“Globalisasi dan interaksi antarbelahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antarpandangan, rivalitas antarnilai-nilai, dan rivalitas antarideologi,” ujarnya.

Kepala Negara menilai, ideologi transnasional cenderung semakin meningkat dan memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan strategi. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi.

Usai upacara, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad  mengatakan dengan peringatan lahirnya hari lahir pancasila bisa terus memperkokoh seluruh masyarakat dan bisa untuk terus menjaga situasi yang kondusif di Lampung Tengah.

  • Bagikan