Bupati Lampung Tengah Mustafa Jadi Ketua NasDem Lampung

  • Bagikan
Mustafa (kiri) menunjukkan dokumen keanggotannya sebagai anggota Partai NasDem, 5 April 2016 lalu.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Bupati Lampung Tengah, Mustafa, yang baru beberapa hari lalu masuk ke Partai Nasional Demokrat (NasDem), dipercaya menjadi nakhoda baru DPW Partai NasDem Lampung.

Mantan Ketua Kadin Lampung yang baru bergabung dengan NasDem pada 5 April 2016 lalu itu akan menggantikn Taufik Basari yang sejak beberapa waktu terakhir didapuk sebgai  Pelaksana Tugas (Plt.)

Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Taufik Basari, mengatakan dirinya yang juga  Ketua DPP Partai NasDem sekaligus Ketua DPP sayap partai Badan Advokasi Hukum dan Koordinator Wilayah (Korwil) DPP untuk Provinsi Lampung‎ memang bertugas untuk membenahi partai di Lampung dan mencari sosok yang tepat untuk memimpin Lampung.

Menurut Taufik. DPW NasDem Lampung telah mengusulkan empat nama kepada DPP untuk menjadi Ketua DPW. Keempat nama tersebut adalah Mustafa (Bupati Lampung Tengah), Agus Istiqlal (Bupati Pesisir Barat), Agung Ilmu Mangkunegara (Bupati Lampung Utara), dan Fauzan Sibron (Plt Sekretaris DPW).

Setelah melalui pembahasan Tim 7 Organisasi dan Kepengurusan di DPP maka hasilnya disampaikan kepada Ketua Umum, Surya Paloh.

“Kemudian Ketua Umum memutuskan Mustafa sebagai Ketua DPW, Agus Istiqlal sebagai  Ketua Dewan Pakar Provinsi, Fauzi Sibron sebagai Sekretaris DPW: Fauzan Sibron, dan  Agung Ilmu Mangkunegara sebagai Ketua DPD Lampung Utara,” kata Taufik, Jumat (8/4/2016).

Menurut Taufik, Ketua Dewan Pakar ‎yang lama, yakni Tamanuri akan ditarik ke DPP menjadi anggota dewan pakar pusat. Sementara Ketua DPD Lampung Utara yang lama Djonis Idris menjadi Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Kabupaten Lampung Utara.

Taufik Basari sendiri tetap menjadi Korwil DPP untuk Provinsi Lampung dan menjalankan tugas sebagai Ketua DPP.

“Saya tidak kemana-mana, masih di Lampung juga, melanjutkan tugas-tugas sebagai Korwil, membantu DPW untuk memperkuat struktur partai dan memenangkan Pilkada.Komposisi ini menurut kami di DPP merupakan komposisi yang ideal dan diharapkan mampu membangun sinergitas organisasi,” kata Taufik.

Pengukuhan kepengurusan ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2016 bersamaan dengan acara Panen Raya Petani Nasdem dan langsung akan ada penyerahan pataka Partai kepada para pengurus baru oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Acara yang diadakan di Desa Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah ini selain dihadiri Surya Paloh juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry, Wagub Jambi Fachrori Umar, Wagub Kepri Nurdin‎ Basirun yang kesemuanya adalah kader NasDem.

Selain itu juga diundang para kepala daerah seluruh Lampung. Setelah panen raya yang menghadirkan lebih dari 20 ribu Petani, selanjutnya akan diadakan acara penyematan gelar adat kepada Surya Paloh.

  • Bagikan