Bupati Lampung Utara akan Lantik 215 Kepala Sekolah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Suwandi menandatangani dokumen usai mengambil sumpah 19 Kepala Sekolah/pengawas sekolah .

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara akan melakukan perombakan besar-besaran jabatan kepala sekolah. Sebanyak 200-an kepala sekolah akan segera dilantik Bupati Lampung Utara dalam waktu dekat ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Abdurahman membenarkan akan ada perombakan susunan kepala sekolah. Perombakan itu dimulai dari kepala SD hingga Kepala SMP.

Kendati demikian, ‎ia belum dapat memastikan kapan kepastian rencana itu akan dilakukan. Masih belum ada petunjuk apapun dari pimpinannya terkait rencana itu.

“Belum bisa ditentukan kapan karena belum ada petunjuk waktu,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Matsoleh mengatakan, jumlah guru yang memenuhi persyaratan untuk menjadi diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah mencapai sekitar 215 orang. Pengukuhan para kepala sekolah yang baru itu masih menunggu arahan dari pimpinannya.

“Belum ada kepastian. Tunggu instruksi (pimpinan)” kata dia.

‘Duet’ kepemimpinan Bupati Budi Utom‎o dan Sekretaris Daerah Kabupaten, Lekok ‎diketahui telah beberapa kali membongkar pasangan susunan para pejabat eselon II, III, IV. Terakhir, mereka melakukannya di bulan Maret 2021. Lebih kurang 102 pejabat eselon III dan IV yang‎ mereka promosikan atau mutasikan kala itu.

  • Bagikan