Bupati Lampung Utara Budi Utomo Dikabarkan Pingsan, Ini Faktanya

  • Bagikan
Bupati Budi Utomo dalam kondisi lemas dipegangi beberapa anak buahnya, Selasa (23/3/2021).
Bupati Budi Utomo dalam kondisi lemas dipegangi beberapa anak buahnya, Selasa (23/3/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lantaran penyakit vertigonya kumat, Bupati Budi Utomo terli‎hat nyaris ambruk seusai kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah di Aula Tapis kantor Pemkab Lampung Utara, Selasa (23/3/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, kondisi Bupati Budi Utomo terlihat sangat lemas. Beruntung saat kejadian, Kepala Bagian Protokol, Martahan Samosir dan ajudannya terlihat sigap merangkul beliau sehingga tidak sampai terjatuh.

‎”Penyakit vertigo Pak bupati kumat, jadi beliau sempat goyah badannya,” jelas Martahan, Rabu (23/3/2021).

Menurut Martahan, saat kejadian itu berlangsung, pimpinannya sedang‎ mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Edi Yanto dalam sesi wawancara. Tiba – tiba secara mendadak, tubuh bupati terlihat goyah.

Kendati terlihat lunglai, namun Martahan mengatakan bahwa pimpinannya itu tidak pingsan seperti yang ramai diperbincangkan. Itu dibuktikan dengan penjelasan singkat dari pimpinannya mengapa hal itu sampai terjadi saat di lokasi.

“Beliau enggak pingsan karena saya sempat bercakap – cakap saat itu,” kata dia.

Untuk memulihkan kondisi kesehatannya, Bupat Budi Utomo saat ini sedang beristirahat total di rumah jabatan bupati. Kabar terbaru yang diterimanya, kondisi pimpinannya itu berangsur membaik.

“‎Kondisi kesehatan beliau sudah sedikit membaik, tapi masih diperlukan istirahat,” terangnya.

Loading...
  • Bagikan