Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampung Utara Lakukan Rolling Pejabat Besar-besaran

Bupati Lampung Utara Lakukan Rolling Pejabat Besar-besaran

226
BERBAGI
Pelantikan pejabat Pemkab Lampung Utara, Jumat (27/9/2019).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tepat enam bulan sejak dilantik, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dikabarkan akan kembali ‎melakukan perombakan ‘kabinetnya’ secara besar – besaran pada Jumat pagi ini (26/9/2019).

Kabar tentang perombakan kabinet di ujung bulan September ini telah santer terdengar sejak sebulan terakhir‎. Hal ini dikarenakan mutasi atau promosi para pejabat di lingkungan baru dapat dilakukan pada akhir bulan September terhitung sejak Bupati Agung dilantik.

“Isu – isunya besok pagi akan ada‎ rolling pejabat. Benar atau tidaknya, kita lihat besok” kata sumber terpercaya, Kamis malam (25/9/2019).

Ia mengatakan mendengar kasak – kusus seputar kabar ini santer terdengar sejak ‎beberapa jam sebelumnya. Kendati demikian, ia mengaku tidak tahu berapa banyak jumlah pejabat yang akan terkena mutasi atau promosi.

“Dari jam 21.00 WIB sudah santer kabar tentang rolling ini,” jelasnya tanpa mau menyebutkan asal informasi tersebut.

Di awal bulan Agustus silam, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara tidak membenarkan atau menampik kebenaran akan ada rolling pejabat di akhir September mendatang.

“Saya tidak membantah atau juga membenarkan isu itu,” kata dia.

Kendati demikian, orang nomor satu di Lampung Utara ini ‎mengatakan, secara aturan, pemerintahannya sudah diizinkan untuk memutasikan/mempromosikan para pejabat di bulan September mendatang.

“Dalam aturan, di bulan September mendatang, saya sudah bisa melakukan ‎rolling. Sekali lagi, saya tidak membantah ataupun membenarkan isu itu,” kata dia.

‎Bapak tiga anak itu juga menilai bahwa seluruh pejabat yang sekarang telah memegang amanah jabatan secara umum masih cukup bagus dalam bekerja.

“Saya lihat, para pejabat yang ada kinerjanya cukup bagus‎,” terangnya sembari menaiki tangga menuju ruangannya.

Loading...