Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampung Utara Marah karena Pejabat dan Ratusan ASN Mangkir Apel

Bupati Lampung Utara Marah karena Pejabat dan Ratusan ASN Mangkir Apel

920
BERBAGI
Penjabat Sekkab Lampung Utara, Sofyan usai membina ratusan ASN yang mangkir apel harian
Penjabat Sekkab Lampung Utara, Sofyan usai membina ratusan ASN yang mangkir apel harian, Kamis, 11 Juli 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Banyaknya Aparatur Sipil Negara termasuk para pejabat  di lingkungan Sekretariat Pemkab Lampung Utara yang mangkir saat apel harian pada Kamis pagi ini (11/7/2019) ‎membuat Bupati Agung Ilmu Mangkunegara marah.

Orang nomor satu di Lampung Utara ini langsung menginstrusikan Penjabat Sekretaris Kabupaten, Sofyan untuk melakukan pengarahan dan pembinaan pada para aparatur sipil negara (ASN) termasuk pejabat yang mangkir dalam apel.

“Dalam apel pagi ini memang banyak yang tidak hadir. Jumlahnya mencapai sekitar 200-an orang,” kata Pj. Sekkab, Sofyan usai melakukan pembinaan.

Para ASN yang tidak hadir dalam apel harian ini tidak hanya pegawai biasa melainkan juga para pejabat eselon II, III, dan IV. Tapi, tidak semua pejabat yang tidak hadir tanpa alasan, ada juga yang sedang tugas luar.

“Eselon II yang enggak hadir apel ada 3 orang, eselon III yang enggak apel‎ ada dua orang. Tapi, ada di antara mereka yang sedang tugas luar,” paparnya.

Pembinaan yang dilakukannya ini melibatkan pihak Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Tujuannya untuk menegur dan memacu kembali semangat kedisplinan di dalam diri ASN-ASN tersebut.

Menurut Sofyan, kelakuan para ASN ini kontradiktif dengan upaya Bupati Agung dan Wakil Bupati Budi Utomo untuk meningkatkan kedisplinan‎ para ASN. Kedisplinan para pegawai merupakan faktor penentu dalam kemajuan sebuah daerah.

“Tentu hal ini tidak boleh terulang dan sudah menjadi kewajiban kami untuk membangkitkan dan meningkatkan kembali tingkat disiplin itu,” kata dia.

Loading...