Bupati Lampung Utara Mengklaim Berhasil Kendalikan Laju Covid-19

  • Bagikan
Bupati Budi Utomo menyampaikan sambutan dalam perayaan HUT ke-75 Lampung Utara di sidang paripurna DPRD Lampung Utara, Selasa (15/6/2021).
Bupati Budi Utomo menyampaikan sambutan dalam perayaan HUT ke-75 Lampung Utara di sidang paripurna DPRD Lampung Utara, Selasa (15/6/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo ‎mengklaim bahwa telah mampu mengendalikan laju penyebaran virus Corona 2019 di Lampung Utara. Keberhasilan itu berkat bantuan dan kerja sama dari semua pihak.

BACA: Tambah 31, Kasus Positif Covid-19 Lampura Tertinggi di Lampung

‎”‎Alhamdulillah, atas dukungan dan kerja sama dari berbagai lintas sektor terkait, pengendalian Covid-19 dapat kita lakukan meskipun masih perlu untuk lebih kita optimalkan lagi,” kata dia dalam sidang paripurna istimewa perayaan HUT ke-75 Lampung Utara, di gedung DPRD Lampung Utara, Selasa (15/6/2021).

Apa yang disampaikan oleh Bupati Budi Utomo ini berbanding terbalik dengan fakta sehari sebelumnya. Pada Senin (15/6/2201), Lampung Utara menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak seantero Lampung. Total ada 31 kasus positif Covid-19 ditemukan pada hari itu.

‎Orang nomor satu di Lampung Utara ini menuturkan, pandemi Covid-19 yang masih terjadi menjadi ujian yang paling dahsyat bagi seluruh dunia termasuk Indonesia dan Lampung Utara tanpa terkecuali. Pandemi ini menyebabkan laju perekonomian berjalan dengan lambat. Itu disebabkan oleh mobilitas pergerakan barang dan orang yang terbatas.

Tak hanya itu, laju pembangunan juga terpaksa tersendat akibat pandemi tersebut. Hal itu dikarenakan konsentrasi pemerintah yang ‎menitikberatkan pada pencegahan dan penanganan covid-19 ketimbang pembangunan berbagai sarana infrastruktur dasar seperti infrastruktur jalan dan jembatan.

“Akan tetapi, Pemkab Lampung Utara bersama-sama dengan berbagai pihak terkait terus berupaya melakukan langkah – langkah agar perekonomian dapat membaik,” paparnya.

‎Di tempat sama, Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengharapkan, seluruh lapisan masyarakat dapat terus bergandengan tangan dalam membangun Lampung Utara. Tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak, kemajuan Lampung Utara hanya akan sekadar cita – cita belaka.

“Lampung Utara ini milik kita semua. Mari bersama – sama memajukan daerah yang tercinta ini,” imbau dia.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Lampung, Syaiful Dermawan mengatakan, hendaknya Pemkab Lampung Utara dapat terus meningkatkan apa yang telah mereka capai saat ini. Jangan mudah terlena dengan yang telah dicapai agar kesejahteraan dapat semakin dirasakan masyarakat.

“Selamat HUT ke-75 untuk Lampung Utara. Semoga dapat terus berkembang dan menjadi kabupaten yang maju di masa mendatang,” katanya.

  • Bagikan