Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampung Utara: Pramuka Wajib Menjaga Kelestarian Alam

Bupati Lampung Utara: Pramuka Wajib Menjaga Kelestarian Alam

119
BERBAGI
Penyematan pin kepada para pembina pramuka yang dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara
Penyematan pin kepada para pembina pramuka yang dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Selatan–‎Para anggota pramuka harus lebih menghargai dan mencintai serta menjaga kelestarian alam. Hal ini disampaikan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat menjadi pembina upacara dalam hari Pramuka ke-58 tingkat kwartir cabang Lampung 2019, di lapangan Desa Kota Agung, Sungkai Selatan, Lampung Utara, Kamis (14/8/2019).

‎”Setiap anggota pramuka wajib mencintai, menghargai, dan menjaga kelestarian alam karena alam adalah faktor penting dalam kehidupan manusia di bumi,” papar Bupati Agung.

Para anggota pramuka yang baik juga harus menghindari godaan narkoba dan turut berperan aktif dalam pemberantasan tindak kejahatan melalui kerja sama dan komunikasi intensif dengan institusi terkait.

“Apa yang saya sampaikan ini sesuai dengan ‎Trisatya dan Dasa Darma Pramuka. Harapanya tentu hal ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Pantauan di lokasi, upacara hari pramuka ke-58 ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Budi Utomo, Wakil Ketua Kwarda Lampung Dharsono, Kepala Kwartir Cabang Lampung Utara Rohimat Aslan, Dandim 0412 LU Letkol Infanteri Krisna Pribudi, Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, Kepala Kimal Letkol Laut Sri Depranoto, perwakilan Kejari, PN, kepala OPD, dan seluruh pembina dan anggota pramuka.

Loading...