Bupati Lampung Utara Sambangi Desa Semuli Jaya

  • Bagikan
‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersalaman dengan kelompok tani di Desa Semuli Jaya, Kamis (12/1/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Setelah  ‘menyapa’ warga Desa Cahaya Negeri, Bupati  Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara kembali ‘menyapa’ warganya yang kini berada di Dusun 5, Desa Semuli Jaya, Abung Selatan, Lampung Utara, Kamis (12/1/2017).

Dalam kunjungan yang berlangsung selama dua jam, Bupati Agung menyampaikan bahwa sektor pertanian akan terus menjadi salah satu fokus utama pemerintahannya. Karena, hampir sebagian besar penduduk di wilayahnya mengantungkan hidup dari sektor tersebut.

“Peralatan pertanian berikut bibit – bibit yang dibutuhkan para petani selalu dialokasikan tiap tahunnya oleh Pemkab. Ini bukti kepedulian Pemkab kepada para petani,” tutur Agung kepada para Poktan yang hadir.

Masih menurut Agung, ‎di tahun 2017 ini, pihaknya akan kembali menggelontorkan bantuan peralatan dan bibit – bibit pertanian kepada Poktan sehingga hasil panen para petani dapat semakin melimpah dan maksimal. Tak peralatan dan bibit pertanian, pihaknya juga akan memberikan bantuan bibit ternak kambing kepada para petani di tahun ini.

‎”Tahun ini, akan ada bantuan mesin pertanian combine harvest besar dan sedang serta handtracktor masing – masing1 unit. Selain itu, bibit pertanian dan ternak juga akan tetap kami berikan,” urainya.

Pantauan di lokasi, selain melakukan dialog dengan Poktan, Bupati Agung juga memberikan bantuan bibit kacang untuk 5 hektar lahan dan bibit jagung untuk 30 hektar lahan serta bantuan untuk pembangunan masjid sekitar.

  • Bagikan