Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampung Utara Serahkan 20 Kendaraan Pengangkut Sampah

Bupati Lampung Utara Serahkan 20 Kendaraan Pengangkut Sampah

235
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com‎

Beberapa  pegawai terlihat antusias mencoba kendaraan roda tiga pengangkut sampah yang mereka terima dari Pemkab, di halaman kantor Pemkab, Rabu (24/6).

KOTABUMI–Guna membuat wajah Lampung Utara lebih bersih dari sampah, Pemkab memberikan 20 unit kendaraan  pengangkut sampah kepada sejumlah kelurahan dan lembaga pengabdian masyarakat (LPM). Bupati gung Ilmu Mangkunegara menyerahkan secara langsung 20 unit kendaraan roda tiga itu  di halaman Pemkab Lampung Utara, di Kotabumi, Rabu (24/6/2015).

Ke-20 kenadaraan tersbut dibagikan kepada 15 kelurahan, dua untuk LPM di Kecamatan Bukit Kemuning, dan 3 untuk Dinas Tata Kota sendiri.

“Saat ini sarana dan prasana kebersihan kita memang minim. Namun secara perlahan, kita akan melengkapinya salah satunya dengan puluhan kendaraan roda tiga ini,” kata Agung, di hadapan seluruh lurah.

Pemberian bantuan puluhan unit kendaraan roda tiga kepada seluruh Kelurahan ini, menurut Agung, sebagai isyarat nyata bahwa menjaga kebersihan ‎tersebut bukan hanya tanggung jawab Dinas Tata Kota namun juga tanggung jawab pihak kelurahan dan seluruh masyakarat.

“Tanggung jawab kebersihan bukanlah tanggung jawab Distako saja tapi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat termasuk pihak Kelurahan,” pesan dia.‎

Agung juga berharap pihak Kelurahan dapat merawat dengan baik kendaraan yang mereka terima supaya dapat terus digunakan sehingga tak ada lagi tumpukan sampah yang dapat membuat kumuh wajah kota.

“Jangan sampai baru digunakan seminggu sudah rusak dan tidak bisa terpakai lagi. Saya juga enggak mau dengar lagiyang namanya Lampura masih kotor dengan sampah,” tegas suami Endah Kartika Prajawati itu.

Loading...