Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampung Utara Tegaskan tak Ada Faktor Lain Mundurnya Kadis Kesehatan

Bupati Lampung Utara Tegaskan tak Ada Faktor Lain Mundurnya Kadis Kesehatan

230
BERBAGI
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara

‎Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan bahwa mundurnya Prasetyo Heri Hernawan dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara itu murni atas permintaan sendiri dan bukan karena hal lainnya.

“(Yang bersangkutan) Minta ditempatkan ke tempat lain.‎ Alasannya, karena ia (Prasetyo,red) belum pas di dinas itu,” tegas Bupati usai menghadiri Musyawarah Daerah IX DPD II Partai Golkar Lampung Utara, di gedung KORPRI, Kotabumi, Jum’at (19/2) siang.

‎Alasan yang dipaparkan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara ini seakan mementahkan pernyataan Prasetyo yang menyebutkan alasan pengunduran diri dikarenakan ingin mengurangi beban yang dirasakannya seperti saat dirinya menjabat sebagai Kadiskes.


SIMAK: Kadis Kesehatan Lampung Utara Mengundurkan Diri

“‎(Dalam surat pengunduran diri disebutkan) Karena dia belum bisa berkeliling. Belum bisa segala macam. Banyak di situ ditulis dalam suratnya,” papar Agung.

Menyikapi permintaan yang bersangkutan, suami Endah Kartika Prajawati ini mengatakan, telah berencana menempatkan mantan Kadiskes itu ke tempat kerja yang baru. Meski begitu, Agung menolak menyebutkan tempat baru yang akan diberikan kepada mantan Kadiskes itu.

“Ada. Tapi, rahasia,” kata bapak dua putri ini dengan senyum khasnya sembari berlalu.

‎Mantan Kadiskes, Prasetyo mengatakan, salah satu alasan mendasar pengunduran dirinya dari jabatan Kadiskes ini untuk mengurangi beban yang selama ini dirasanya selama menjabat sebagai Kadiskes.

“Ya. Salah satu alasannya itu (mengurangi beban),” kata Prasetyo saat ditanya awak media apakah pengunduran dirinya ini dikarenakan adanya beban dalam jabatan yang diembannya.